Dua Tukang Ojek Tewas Ditembak OTK | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Dua Tukang Ojek Tewas Ditembak OTK

Headline Penulis  Selasa, 14 Februari 2017 15:20 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Almarhum korban penembakan mendapat perawatan medis di RSUD Mulia, Senin kemarin.

 

Jayapura,-  Dua orang tukang ojek tewas mengenaskan ditembak orang tak dikenal (OTK) di kampung Papagaru distrik Irimuli kabupaten Puncak Jaya, Senin kemarin.
Adi Gading yang berprofesi  sebagai tukang ojek  terkena luka tembak bagian pergelangan tangan kiri tembus dan luka bacok di bagian leher.  Korban lain, Nurhalim, juga berprofesi tukang ojek terkena tembakan  di bagian lengan tangan kiri bagian atas tembus dada,  dan luka tembak pada bagian dada tembus punggung bagian atas.
Kabid Humas Polda Papua,  Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H kepada wartawan di Jayapura, Senin (13/2) sore membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakan dari kronologis kejadian yang diperolehnya,  sekitar pukul 11.30 WIT  seorang saksi bernama  Hajir (16) mengantar penumpang ke Tingginambut kemudian yang bersangkutan kembali ke Mulia, namun saat tiba di TKP Hajir melihat Korban tergeletak di jalan,  setelah itu Hajir kembali ke Pos Tingginambut untuk melapor kejadian tersebut.
Pukul 11.30  WIT  di waktu yang sama  Nurdin (29) mengantar  Nus Kogoya ( Saksi/ Korban), pada saat tiba di Kampung Papagaru Distik Irimuli Kabupaten Puncak Jaya mereka melihat korban sudah tergeletak di jalan,  kemudian memutuskan untuk kembali ke Mulia untuk melapor kejadian yang terjadi, namun pada saat hendak kembali terdengar bunyi tembakan dari arah kanan sebanyak 1 kali sehingga mengenai topi milik Nus Kogoya.
“Atas kejadian tersebut  Adi Gading mengalami luka tembak pada bagian pergelangan tangan kiri tembus dan luka bacok di bagian leher dengan luka lebar 5 cm dan panjang 12 cm hingga meninggal dunia.  Dan Nurhalim mengalami luka tembak di bagian lengan tangan kiri bagian atas tembus punggung belakang sebelah kiri dan luka tembak pada bagian atas dada sebelah kiri tembus pinggang bagian sebelah kanan dan meninggal dunia,”ujar Kabid Humas.
Sementara itu Kapolres Puncak Jaya, AKBP Marthen Hutabarat yang dihubungi melalui telephon sellulernya mengakui hingga saat ini belum diketahui pelaku penembakan dari kelompok mana. "Saat ini kami pihak kepolisian dibantu TNI melakukan penyelidikan dan pengejaran," ujarnya.
Dikatakannya pula, korban meninggal telah dievakuasi ke RSUD Mulia. (Fani/Ridwan)

Dibaca 539 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.