BKO Bromob Kelapa Dua Tiba di Jayapura | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

BKO Bromob Kelapa Dua Tiba di Jayapura

Headline Penulis  Selasa, 14 Februari 2017 15:19 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw

 

JAYAPURA, – Sebanyak 201 personil Brimob Kelapa Dua Jakarta tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (13/2) pagi.
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw menyampaikan sebanyak 201 personil yang didatangkan akan ditempatkan di sejumlah kabupaten yang dianggap rawan terjadi konflik dalam pelaksanaan Pilkada serentak Di Papua, Rabu, 15 Februari 2017 mendatang.

“Brimob dari BKO Kelapa Dua, kami ploting 30 untuk Kabupaten Dogiyai, 20 personil untuk Kabupaten Tolikara, 20 untuk Kabupaten Nduga, 20 untuk Kabupaten Lanny Jaya dan sisanya akan dikerahkan ke Kota dan Kabupaten Jayapura serta Kabupaten Sarmi,” ungkap Paulus Kepada pers di Jayapura, Senin (13/02) siang.
Kata Paulus, untuk yang bertugas ke wilayah pegunungan tengah sudah dilakukan pergeseran sejak pagi tadi. Selain BKO dari Brimob Kelapa Dua, sebelumnya juga telah digeser personil Brimob Polda Bali dan Jawa Timur.
Polda Papua membagi 11 daerah pilkada menjadi daerah rawan 1 dan rawan 2. Daerah rawan 1 antara lain, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Sarmi, Mappi dan Intan Jaya. Sementara daerah rawan 2 adalah Kabupaten Tolikara, Dogiyai, Nduga, Puncak Jaya, Kepulauan Yapen dan Lanny Jaya.
“Sedangakan ada tiga daerah yang dianggap rawan gangguan konflik sosial yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Sarmi,” sebut Waterpauw.
Untuk pengamanan Pilkada di 11 Kabupaten/kota, Polda Papua mengerahkan sedikitnya 4.872 personil untuk pengamanan. Dari jumlah tersebut, sudah termasuk 2000-an personil TNI yang akan memback up Polda. (Ridwan)

Dibaca 348 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.