Jelang Pelantikan, Pejabat Dilarang Keluar Daerah | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Jelang Pelantikan, Pejabat Dilarang Keluar Daerah

Headline Penulis  Selasa, 14 Februari 2017 15:18 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua Lukas Enembe

 

JAYAPURA,- Menjelang pelantikan pejabat Organsisasi Perangkat Daerah (OPD) baru oleh Gubernur Papua Lukas Enembe yang akan efektik mulai tahun 2017, pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua dilarang untuk meninggalkan tempat tugas.

Larangan berpergian keluar kota ini disampaikan Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elisa Auri, saat memimpin apel yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Selasa (13/2/2017).
“Dalam minggu ini kita akan melakukan pelantikan/pengukuhan untuk lima OPD yang baru. Ada 51 OPD, 3 staf ahli dan 3 asisten akan dikukuhkan dan akan dilantik oleh Gubernur,” katanya.
Ia mengaku, sampai hari ini, tim Baperjakat Papua sementara menyelesaikan administrasi pejabat yang akan dilantik, mudah-mudahan dalam minggu ini selesai. “sesuai dengan perintah pak gubernur kalau sudah selesai akan diusahakan dalam minggu ini dilakukan pelantikan,” ujarnya.
Oleh karena itu, Elisa berpesan kepada pimpinan SKPD, Eselon III dan Eselon IV maupun stafnya untuk tidak meninggalkan tempat tugas. Jadi, dalam minggu-minggu ini tak boleh meninggalkan tempat tugas, kepada pimpinan SKPD agar tetap memberikan kenyamanan kepada pegawai dalam lingkungan kerja, sehingga pegawai bisa tetap masuk kantor seperti biasa,” ujarnya lagi.
Dijelaskan, dalam struktur OPD baru, ada Badan Litbang, Biro Otsus, Biro Pelayanan dan Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Biro Kerja Sama Luar Negeri sedangkan yang lain masih tetap.
“Memang kita ada nomenklatur yang baru di SKPD tertentu, kemudian ada pengurangan struktur sesuai dengan PP 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah baru,” ucapnya. (Bams)

Dibaca 383 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX