Kampanye Akbar Usman - Dinus Merupakan Pesta Kemenangan | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Kampanye Akbar Usman - Dinus Merupakan Pesta Kemenangan

Headline Penulis  Senin, 13 Februari 2017 23:11 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Paslon Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo, SE. M. Si  dan Dinus Wanimbo SH saat melakukan kampanye akbar di lapangan Merah Putih Kota Karubaga Kabupaten Tolikara.

 

“Ribuan Masyarakat Tolikara Padati Lapangan Merah Putih”

Karubaga,- Ribuan warga masyarakat Tolikara memadati lapangan merah putih Kota Karubaga Kabupaten Tolikara pada kampanye akbar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara Jilid II tahun 2017, Usman G Wanimbo, SE, M. Si dan Dinus Wanimbo, SH. Rabu (8/2) lalu.

Meskipun kampanye akbar pasangan nomor urut 1, Usman – Dinus atau yang berjuluk Manis  ini waktunya akan berakhir lantaran waktunya di batasi oleh Panwas, namun  ribuan masyarakat  dari beberapa distrik tak henti-hentinya berdatangan memadati lapangan merah putih Kota Karubaga untuk hadir dalam acara kampanye terakhir pasangan Manis ini.
Ribuan masyarakat pendukung Usman – Dinus tumpah ruah di lapangan Merah Putih yang rela berjalan kaki dari distrik atau kampungnya hingga ke Kota Karubaga dengan membawa hasil kebunnya untuk diberikan kepada sang pemimpin masa depan Kabupaten Tolikara, yaitu Usman – Dinus.
Kampanye terakhir Usman – Dinus  dihadir  oleh Anggota DPR RI dari dapil Papua, Wiiliem Wandik, Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Orgenes Wanimbo, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tolikara,  Kiles Kogoya serta beberapa partai pendukung pasangan Usman – Dinus dan juga tim sukses pasangan Manis, juga hadir Misionaris GIDI, Konda Baga yang sekaligus memberikan doa kepada Paslon tersebut.
Petahana Bupati Tolikara, Usman Wanimbo mengungkapkan, sebelumnya memang sudah ada bupati pertama di Kabupaten Tolikara, tetapi dokumen tentang orang Tolikara dan alam Tolikara tidak pernah dibentuk.
“Pada periode pertama kami akan siapkan dokumen itu, dokumen yang namanya Rencana Pembangunan Jangka Panjang  (RPJP) untuk 25 tahunan. Jadi dari bupati ke bupati, harus ikut dokumen itu, supaya orang Tolikara untuk 25 - 50 tahun yang akan datang itu sudah jelas identirasnya dan jelas pembangunannya disini, “ kata Usman Wanimbo dalam orasi politiknya di hadapan ribuan masyarakat Tolikara di lapangan Merah Putih Kota Karubaga.
Ada juga dokumen Persia lain lanjut Usman,  namanya RPJMD, itu untuk lima tahunan dan kita sudah siapkan, serta  ada visi misi, ada master pland, semua itu kita sudah siapkan.  Sehingga  tahun 2017-2020 kami berdua akan lanjutkan pembangunan yang sudah ada didalam dokumen.
“Kita tidak bisa bicara banyak disini, dan tidak bisa bicara orang lain tapi disini kita bicara untuk rencana pembangunan lima tahun kedepan. Kami juga sudah siapkan dasar-dasar penyelenggaraan pemerintahan. Dokumennya sudah kami siapkan semua bersama-sama dengan DPR. Kami juga siapkan bagaimana cara pelayanan kepada rakyat, bagimana melaksanakan pembangunan.  Jadi 2017, kami tinggal lanjutkan pembangunan itu, “ kata Usman Wanimbo.
Untuk itu, ia meminta kepada seluruh rakyat yang telah hadir untuk memberikan dukungan sehingga dapat melanjutkan pembangunan kedepan. “Kami bertiga yang mau maju ini adalah anak daerah, anak di lembah Toli. Itu masyarakat sudah tahu dan siapa pun sudah tahu cara makan, cara hidup, dan cara pelayanan kami masyarakat sudah tahu. Yang ini jujur, ini yang bicara tidak benar, dan yang ini hanya cari-cari popularitas, “ imbuhnya.
Apalagi kata Usman, kalau sekian lapangan merah putih ini sudah penuh, berarti seluruh masyarakat Tolikara sudah memberikan dukungan suara terbesar buat kami berdua.
“Itu menandakan bahwa hari ini kita sudah menang, hari ini kita rayakan pesta demokrasi kemenangan. Waktu tinggal satu minggu lagi, ini kita kampanye hari Rabu dan waktu penjoblosan juga pas hari Rabu,  sehingga hari Rabu itu adalah hari miliki kita dan hari itu juga sudah memberikan kemenangan untuk kami berdua sehingga tidak ada yang lain, “ tandasnya.
Namun Usman berharap kepada seluruh warga masyarakat yang  telah memberikan dukungannya dan sudah hadir di lapangan merah putih, supaya pulang dengan baik di kampung masing-masing jaga suara dengan baik.
“Sekarang ini, bumi Tolikara sudah jadi subur, penyakit HIV/AIDS telah berkurang, kelaparan yang luar biasa dan kering kini jadi subur. Itu semua kembali kepada pemimpin, dan kita sudah berbuat itu. Tentunya kedepan kami berdua akan melakukan yang lebih baik lagi, untuk itu kami berdua mohon dukungan, “ ucapnya.
Calon Wakil Bupati Tolikara, Dinus Wanimbo menyatakan, tanah Tolikara ini dibuka dan dirintis dengan kekuatan injil kristus jadi segala macam perkiraan tidak akan pernah terjadi terutam isu konflik dan segala macam. Hal kedua bahwa kampanye akbar pasangan Usman – Dinus pada hari ini merupakan pesta kemenangan, “ tandasnya.
Lanjut dikatakan, kami dari pasangan Manis dan Tim sukses serta seluruh pendukung Manis,  kita sudah pastikan bahwa tanggal 15 Februari 2017, jam 03.00 sore kita akan tahu hasil pemilu, kita akan menang.
“Saya bicara dari tempat ini, bahwa tanggal 15 Februari, bupati dan wakil bupati yang akan terpilih adalah pasangan Manis, tidak ada cerita nomor 2 dan nomor 3. Buktinya dukungan dan antusias warga masyarakat seluruh Kabupaten Tolikara buat kami berdua itu sangat luar biasa, “ tuturnya.
Menurut mantan Sekretaris PU Kabupaten Tolikara ini,  yang mampu menjawab kebijakan afirmasi masyarakat adalah Usman. Semasa Usman Pimpin orang Tolikara sudah maju, hak politiknya sudah dilakukan. Itu kita akan terus pertahankan.
“Hanya Usman dan Dinus yang didepan, orang Tolikara asli bisa duduk di DPR RI, bisa duduk di DPR Papua, dan bisa jadi Sekda, itu hanya Usman dan Dinus. Itu kita akan buktikan Tolikara hadir karena berkat Tuhan.
Oleh karena itu segala kesempatan orang Tolikara akan menduduki jabatan, itu kami akan pertahankan semua. Saya jamin, itu sudah ada bukti kita tidak bicara janji. Kedepan kami dilantik orang Tolikara akan jadi pelaku-pelaku usaha. Itu kita akan buktikan orang Tolikara akan jadi tuan di atas tanahnya sendiri, “ kata Dinus dengan lantang.
“Sebelumnya kita sudah siapkan jadi tahun 2017 – 2020 kita lanjutkan pembangunan yang sudah ada diatas dokumen kita berbicara disini untuk rencana pembangunan lima tahun kedepan, “ sambungnya.
Dalam orasi politik, Anggota DPR RI dari Papua, William Wandik menyatakan, bapak Usman G Wanimbo telah mengkaderkan dirinya. Sehingga melalui bapak Usman ini, saya hadir di parlemen Republik Indonesia sebagai anggota DPR RI dari dapil Papua.
“Sebenarnya ini kalau ukuran untuk orang Papua kami tidak masuk dalam kategori itu atau dalam bursa itu tapi karena hanya perjuangan dari pada bapak Usaman G Wanimbo dapat melahirkan kami, menghadirkan kami di Parelemen RI di Jakarta. Saya tidak sendirian, saya juga bersama bapak Edison Lambe, kami berdua ini yang sudah dikaderkan oleh beliau, “ ungkapnya.
Menurut legislator Partai Demokrat ini, sosok Bupati Usman G Wanimbo ini, dia menempatkan diri sebagai bapak kepada semua warga masyarakat Negara Indonesia yang ada di Kabupaten Tolikara. Beliau betul-betul menegakkan keadilan dimana kita lihat bersama ada penegakkan demokrasi yang luar biasa terjadi di kabupaten Tolikara. (Tiara)

Dibaca 950 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.