Gubernur Lantik Penjabat Bupati Sarmi | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

Gubernur Lantik Penjabat Bupati Sarmi

Headline Penulis  Rabu, 08 Februari 2017 12:41 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua Lukas Enembe, saat melantik penjabat Bupati Sarmi, Drs. Elia Ibrahim Loupatty,MM, Selasa kemarin.

 

JAYAPURA,- Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Provinsi Papua, Drs Elia I Loupatty,MM dilantik oleh  Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai Penjabat Bupati Sarmi, Selasa (7/2) kemarin.
Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan  sesuai amanat konstitusi sebagaimana dimaksud, maka kekosongan jabatan Bupati Nabire harus diisi dengan ditetapkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.91 -10408 tahun 2016 .

  "Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.91-10408  Tahun 2016 tanggal 30 Desember 2016  tentang pengangkatan Penjabat Bupati Sarmi  Provinsi Papua, untuk menjalankan roda pemerintahan 2016-2017 sampai pilkada serentak dilaksanakan dan mempunyai Bupati Sarmi  yang definitif," katanya.
Gubernur menjelaskan,  dengan dilantiknya Penjabat Bupati Sarmi, maka Bupati memiliki kewenangan penuh untuk memimpin serta mengkoordinir seluruh penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di kabupaten yang dijuluki kota Ombak itu.
"Pejabat Bupati Sarmi diminta menjaga kewibawaan pemerintah daerah setempat dengan merangkul semua pimpinan SKPD serta stakeholder lainnya dalam membangun hubungan kerja sama dan koordinasi yang lebih baik," ujarnya.
Gubernur juga meminta kepada seluruh masyarakat, aparatur pemerintah, aparat keamanan TNI/Polri dan para pemangku kepentingan untuk bekerja sama serta mendukung kepemimpinan penjabat bupati yang baru dilantik.
"Untuk penjabat bupati, sebagai kepala daerah agar menjaga dan mampu mengendalikan situasi keamanan dan ketertiban daerah sehingga tetap aman dan kondusif dalam rangka mendukung tugas pemerintahan," katanya lagi.
Dia menambahkan penjabat bupati yang baru dilantik diharapkan dapat mengawal penyelenggaraan pilkada serentak dan menjaga stabilitas dalam tahapan pemilu sampai dengan terpilihnya bupati definitif di Kabupaten Sarmi.
"Saudara Elia I Loupatty saya harapkan agar memimpin Sarmi dengan baik, karena selama ini kita tahu bupati dan wakil bupati tidak sejalan, sekda ganti-ganti, SKPD ganti-ganti, bikin grup sendiri-diri ini yang menyebabkan pembangunan tidak berjalan dengan baik,"pungkasnya. (Bams)

Dibaca 694 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.