Bertus Kogoya : KPU Harus Transparansi dan Jujur | Pasific Pos.com

| 17 August, 2019 |

Bertus Kogoya : KPU Harus Transparansi dan Jujur

Headline Penulis  Senin, 06 Februari 2017 13:12 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bertus Kogoya

 

Jayapura,- Bertus Kogoya sebagai Ketua Koordinator Tim Sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati Lanny Jaya  nomor urut satu, Briyur Wenda dan Paulus Kogoya menjamin pelaksanaan Pemilukada Periode ke - II di Kabupaten Lanny Jaya berjalan aman.

Untuk itu, mantan Wakil Bupati Lanny Jaya ini  pun mengharapkan, agar pada  pelaksanaan pilkada serentak yang akan di laksanakan di Kabupaten Lanny Jaya pada 15 febuari 2017 nanti  berjalan secara teransparan dan jujur.
“Untuk menciptakan pesta demokrasi agar berjalan sukses dan aman, maka harus ada transparansi dan kejujur dari pihak KPU sebagai penyelenggara Pilkada, “ kata Bertus Kogoya ketika ditemui Pasific Pos baru-baru ini.
Oleh karena itu, Bertus menandaskan,  jika ingin pilkada berjalan aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka harus bekerja dengan baik dan jujur  sesuai dengan mekanisme yang sudah ditentukan serta  aturan yang berlaku.
Ia juga meminta kepada pihak keamanan, agar dapat  menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan tugasya,  jangan berpihak kepada salah satu calon kandidat.
“Jadi kami minta kepada semua pihak harus bisa menciptakan kondisi yang aman dan nyaman agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lanny Jaya nantinya berjalan lancar, sehingga dapat tercipta pemimpin yang jujur, bertanggungjawab, transparan serta mengutamakan kepentingan rakyat,’’ ujarnya.
Menurut salah satu tokoh masyarakat Lanny Jaya ini,  harus ada nertalisme  dari berbagai pihak khususnya, KPU, Panwas, dan Aparat keamanan.
“Saya harus tekankan kepada semua penyelenggara agar  dalam pelaksanaan Pilkada tidak terjadi kecurangan dan keberpihakan, karena ini pesta demokrasi  untuk kepentingan semua, jadi  harus netral. Tapi kalau terjadi kecurangan, maka masyarakat kami yang kecil nanti nasibnya bagaimana lima tahun kedepan,” pungkasnya.
Bertus Kogoya menegaskan, dirinya akan menjamin pelaksanaan pilkada Kabupaten Lanny Jaya berjalan aman dan lancar. Namun ia berharap agar tidak terjadi kecurangan dari pihak penyelenggara.
“Kita harus jujur, kalau Pemilu berjalan baik maka situasi akan aman, tapi kalau nantinya terjadi kecurangan,  saya pun tidak tau apa yang akan terjadi atau yang dilakukan oleh masyarakat. Jadi  saya minta agar semua bekerja dengan jujur sesuai mekamisme yang sudah ada dan tidak melenceng dari aturan,  “ tegasnya.
Untuk itu tambah Bertus Kogoya, masyarakat harus dapat berfikir secara jenih dan  bijak dalam memilih pemimpin yang peduli dan pro kepada rakyatnya, sehingga lima tahun kedepanya dapat membawah  perubahan, agar Kabupaten Lanny  Jaya dapat bangkit, mandiri, dan sejahtera. (Tiara)

Dibaca 803 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.