Bupati Puncak Desak Kapolda Bangun Polsek di Distrik Gome | Pasific Pos.com

| 16 July, 2019 |

Bupati Puncak Desak Kapolda Bangun Polsek di Distrik Gome

Headline Penulis  Sabtu, 11 April 2015 17:00 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Bupati Kabupaten Puncak Willem Wandik mengatakan, Distrik Gome merupakan basis Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Ia meminta Kapolda Papua untuk membangun Polsek di daerah tersebut.
 “Keamanan di Ilaga, Kabupaten Puncak sudah aman kondusif, roda pemerintahan tetap berjalan, walaupun beberapa waktu aparat keamanan menembak mati seorang warga KKB yang membawa senjata, sementara tiga lainnya melarikan diri kedalam hutam,’’ kata Willem Wandik kepada wartawan di Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Kamis (9/4).
Bupati mengatakan, apabila Polsek di distrik Gome di bangun, masyarakat akan merasa aman dan pemerintah bisa melakukan pembangunan di daerah tersebut.
Bupati kembali menjelaskan, dalam tiga tahun terakhir, Distrik Gome diduduki oleh KKB, sehingga pemerintah daerah sendiri kesulitan untuk melakukan pembangunan di Gome. Namum, dengan ditangkapnya anggota KKB, masyarakat sudah sampaikan untuk pemerintah segera melakukan pembangunan di daerah tersebut.
Lanjut Bupati, sebelum pemerintah membangun, saya minta supaya Polda Papua dan Polres Kabupaten Puncak Jaya dapat segera membangun Polsek di Gome, sehingga tidak ada gangguan keamanan, dan masyarakat bisa hidup dalam ketenangan.
Jadi, kalau masih ada kelompok bersenjata, membuat aktivitas masyarakat terganggu. Ia berharap hal tersebut menjadi perhatian serius dari polisi. "Saya sudah meminta Kapolda Papua supaya di situ (Distrik Gome) ada didirikan polsek, supaya pengamanan di daerah itu jalan," jelas Willem. (Bams)

Dibaca 641 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX