DPRP Ancam Hentikan Anggaran PU | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

DPRP Ancam Hentikan Anggaran PU

Headline Penulis  Sabtu, 11 April 2015 16:59 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Yunus Wonda: PU Segera Bangun Patung Yesus

Jayapura,- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua mengancam akan hentikan anggaran Dinas Pekerjan Umum (PU) jika tak segera membangun patung Tuhan Yesus  yang terletak di Base G Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.
“Saya minta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua agar segera, membangun patung Tuhan Yesus, jika tidak  kami di DPRP idak akan menyetujui anggaran yang diajukan oleh Dinas PU Provinsi Papua,’’ tegas Ketua DPR Papua Yunus Wonda, kepada wartawan di Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Kamis (9/4) kemarin.
Menurut Yunus Wonda, Patung Tuhan Yesus adalah janji poliitk pak Gubernur  sebelum beliau dilantik dan beliau sudah  pernah menyampaikan hal tersebut dan kami di DPR Papua mengingatkan agar tahun ini mereka (PU) harus membuat melaksanakan pembangunan tersebut,” ujarnya.
Ia menjelaskan, pembangunan Patung Tuhan Yesus menjadi skala prioritas dan jika tidak dilaksanakan pada tahun ini maka pihaknya tidak segan-segan untuk pending semua anggaran di Dinas PU.”Tidak boleh main-main karena ini janji politik dari Pak Gubernur, dan ini kan sudah dianggarkan tahun 2015 dan tahun ini sudah harus dibangun  dan kami di DPR sudah sepakat bahwa kegiatan itu harus segera dilaksanakan dan kami ingatkan bahwa itu hal prioritas,”jelas Yunus.
Kata Yunus Wonda, dalam waktu dekat akan memanggil Dinas PU Provinsi Papua untuk melakukan presentasi pembangunan Patung Tuhan Yesus kepada pihaknya dan segera melakukan pembangunan.”Kalau mereka tidak melakukan hal tersebut maka konsekuensinya dana tidak cair dan ini kan beberapa tahap dan kini saatnya untuk membangun  dan ketika Gubernur mengakhiri masa tugasnya maka Patung tersebut sudah harus berdiri,”katanya.
Diungkapkan, memang sempat terjadi tarik ulur tentang pembangunan patung Tuhan Yesus dan kita harapkan pembangunan itu harus dilakukan.”Kita harapkan patung tersebut sama dengan patung yang dibangun di Merauke dan kita juga harus bangun disini  dan kami dalam waktu dekat bakal panggil dinas PU untuk melihat progress dari rencana pembangunan tersebut,”pungkasnya. (Bams)

Dibaca 479 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.