Demi Robertino, Persipura Lepas Ricardhino | Pasific Pos.com

| 19 July, 2019 |

Demi Robertino, Persipura Lepas Ricardhino

Headline Penulis  Selasa, 31 Januari 2017 10:05 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Robertino Pugliara dan Ricardhino Almaeda
 

JAYAPURA,- Persipura Jayapura tidak lagi memperpanjang kontrak gelandang serang asal Brasil Ricardhino Almaeda. Ia dilepas untuk memuluskan jalan Robertino Pugliara kembali ke Persipura.
Ricardhino mampu menunjukkan permainan apiknya di kompetisi ISC putaran kedua musim lalu. Pemain asal Brasil yang main di posisi gelandang serang, ikut membantu Persipura menjadi juara.

Alfredo mengaku, sebenarnya Ricardhino pemain yang baik dari. Tapi, faktor regulasi pemain asing, kita akan datangkan Robertino Pugliara, tapi saya juga masih akan melihat Eduard Wilson lagi, akan kita pertimbangkan siapa yang lebih bagus. Ucap Alfredo Vera kepada wartawan di Stadion Mandala Jayapura, kemarin.
ìBukan berarti Ricardhino jelek ya. Dia bagus ketika memegang bola, tetapi kurang agresif. Padahal, Persipura membutuhkan pemain seperti itu,î ungkap pelatih asal Argentina itu.
Sementara itu, Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan, keputusan pemilihan pemain ada di tangan pelatih. Manajemen tidak mencampuri itu, kami hanya melobi pemain. ìKalau pelatih inginkan pemain, tinggal sampaikan, nanti manajemen yang melobi pemain yang bersangkutan,î ucap BTM.
BTM mengaku, perekrutan pemain untuk musim ini menjadi tanggungjawab pelatih. Manajemen tidak mencampuri. ìDalam hal memilih pemain, kekuasaan Pelatih, istilanya ìhak prerogatif pelatihî pemain mana yang dipertahankan maupun dilepas,î tegasnya.
BTM kembali menegaskan, manajemen tidak ingin masyarakat selalu menyalahkan manajemen soal perekrutan pemain. ìkalau tim bertanding dan kalah nanti anggapan orang bahwa itu manajemen yang menentukan pemain, jadi saya sudah wanti-wanti dari awal, kami tidak menentukan pemain, itu hak pelatih yang menentukan, dia punya pertimbangan siapa, itu sepenuhnya kepada pelatih, kalau dia minta saran, ya kita memberikan saran, kalau tidak meminta saran, itu hak dia sepenuhnya sebagai pelatihî tegas BTM.
Dari pantauan media ini, Ricardhino masih mengikuti latihan, Senin pagi kemarin di Stadion Mandala Jayapura. Usai latihan, Pelatih Alfredo Vera memanggil dan menjelaskan status pemain asal Brasil tersebut di tim Persipura. Nampak dia tertunduk dan tidak percaya dengan keputusan sang pelatih.
Dari informasi yang diperoleh, Robertino Pugliaga dan Eduard Wilson Juniro akan bergabung bersama Boaz Solossa dkk di Sleman, Jogjakarta. (Bams)

Dibaca 383 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.