Daniel Pahabol Bantah Dukung Kandidat Tertentu | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Daniel Pahabol Bantah Dukung Kandidat Tertentu

Headline Penulis  Rabu, 25 Januari 2017 08:25 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Pj Walikota Jayapura, Daniel Pahabol

 

JAYAPURA,- Penjabat Walikota Jayapura Daniel Pahabol membantah dirinya telah mendukung kandidat tertentu, seperti yang ditudukan masa pendukung Boy Markus Dawir-Nurlam (BMD-ALAM) saat melakukan aksi demo di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin kemarin.

Kepada wartawan, Pahabol mengakui, ketidakpuasaan masyarakat Kota Jayapura terhadap satu kandidat silakan ditempu melalui jalur hukum sesuai dengan aturan yang berlaku di negara ini.
Namun, yang perlu diketahui oleh masa pendukung BMD-ALAM, penjabat Walikota bukan orang politik. “Saya tidak mendukung atau mendorong calon tertentu, itu urusan KPU, jika masih ada tuduhan-tuduhan kepada saya, maka saya bisa laporkan ke pihak berwajib,’’ tegasnya.
Pahabol dengan tegas minta kepada koordinator demo Panji Agung Mangkunegoro untuk stop melakukan pembohongan dengan menuduh saya mendukung calon BTM-HaRUS. “Saya Daniel Pahabol bukan orang Partai. Panji dia keliru, saya bukan orang partai untuk menentukan nasib BMD, saya bukan orang KPU, tugas saya mengantar masyarakat kota Jayapura ke depan pintu pencoblosan. Jadi kalau Panji masih lagi menuduh saya saya akan laporkan dia ke pihak berwajib,” tegasnya lagi.
Dalam aksi demo pendukung Boy Markus Dawir dan Nuralam (BMD-Alam) bersama Aliansi Peduli Demokrasi Indonesia Kota Jayapura menyampaikan ketidakpuasan atas penyelenggaraan Pilkada Kota Jayapura.
Masa aksi yang dipimpin oleh Sekretaris Barisan Masa Demokrat (BMD), Panji Agung Mangkunegoro meminta Gubernur Papua menonaktifkan Pejabat Wali Kota Jayapura karena tidak netral dalam pilkada di Kota Jayapura.
Panji meminta kepada Pemprov Papua untuk segera menonaktifkan dan menarik Penjabat Wali Kota Jayapura. Panji menjelaskan ketidaknetralan Penjabat Wali Kota Jayapura semakin kelihatan ketika Penjabat Wali Kota beberapa terlihat hadir bersama-sama dengan satu calon Wali Kota Jayapura, hal ini dinilai menunjukan ketidaknetralan dari seorang Pejabat Wali Kota Jayapura. (Erna)

Dibaca 737 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.