Kota Jayapura Tuan Rumah Winner AMI ke-19 | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Kota Jayapura Tuan Rumah Winner AMI ke-19

Headline Penulis  Jumat, 13 Januari 2017 10:01 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ketua Panitia Pelaksanaan AMI ke-19, Ludfi Fabanyo didampingi Manager Hotel Aston, Edy dan tujuh artis Ibu Kota saat menggelar Press Conference di Loby Hotel Horizon Jayapura, Kamis (12/1) kemarin.

 

“Tujuh Artis Ibu Kota Akan Ramaikan Jayapura”

Jayapura,- Ini suatu kehormatan karena ini pertama kali di Indoensia bagian Timur  tepatnya di Kota Jayapura, Papua dilaksanakan  konser winner Anugerah Musik Indonesia  (AMI) ke-19.  Untuk itu, tujuh artis ibu kota Jakarta akan meramaikan Kota Jayapura,  pada Kamis malam di cafe Horizon  Entrop.  Acara ini sebagai rangkaian dari promosi konser winner Anugerah Musik Indonesia (AMI) ke-19.

Ketujuh artis itu adalah Vicky Shu, DJ Verra, Olivia, Melody, Jeclyn, Sony J-Rock dan Exel.
Untuk empat nama terakhir, Melody, Jeclyn, Sony J-Rock dan Exel terangkum dalam projek kolaborasi Toxic Band yang akan membawakan sejumlah lagu diantaranya, Karma, Bendera dan Fall In Love milik Band Cokelat dan J-Rock.
Ketua panitia penyelenggara  AMI ke-19 di Jayapura, Ludfi Fabanyo
mengungkapkan alasan dipilihnya Kota Jayapura sebagai tempat konser winner, karena ingin mempromosikan destinasi wisata yang ada di Papua, selain itu, ingin menarik animo masyarakat terhadap seni musik.
"Jadi, alasan kenapa konser winner 2016-2017 AMI di Papua, karena kami lihat dampak dan gaungnya. Apalagi konser ini didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Papua dengan harapan bisa promosi destinasi wista yang ada, dan lebih mudah dikenal luas," ungkap Ludfi kepada sejumlah awak media saat menggelar jumpa pers di Hotel Horizon Jayapura, Kamis (12/1) kemarin siang.
Ludfi menjelaskan bahwa, selaku penitia daerah yang berkoordinasi langsung dengan MNC,  ingin menyampaikan jadwal terkait dengan kedatangan para tujuh artis  ibu kota, dimana kedatangan mereka disini untuk mengeforia AMI Awards 2017. Karena dalam improses AMI kami juga ada beberapa rangkaian acara.
“Jadi sebelum malam puncak konser kemenangannya yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2017.  Kami juga ada rangkaian acara seperti road show, gala dinner dan kemudian masuk pada malam puncak, “ jelasnya.
"Kami melihat, konser winner ini juga peluang penting untuk Papua jelang pelaksanaan PON XX di Papua. Ini jugai bagian dari rentetatan hajatan besar dari dari Gubernur Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal bahwa Papua bisa laksankan even skala nasional," sambung Ludfi.
Dikatakan, setelah melewati beberapa rangkaian acara yang panitia susun hari ini, selanjutnya kami menikmati makanan khas Papua yaitu Papeda yang ditemani dengan  ikan kuah kuning. Ini hal yang baru karena menunya ini  penuh gizi.
“Kedatangan ke tujuh artis ibu kota ini, mereka mengeforia dan mensuport pemerintah Provinsi Papua sebagai tuan rumah. Jadi acara-acara yang sudah di susun oleh panitia pada hari ini pada Pukul 6.30 pagi teman-teman artis ini datang dengan menggunakan maskapai pesawat Garuda sebanyak 3 kloter, “ paparnya.
Pada kesempatan itu, Vicky Shu dalam sesi jumpa pers mengaku senang bisa datang lagi ke Papua, khususnya di Kota Jayapura.
"Alhamudillah, ini kesekian kalinya saya datang ke Jayapura.  Aku kesini bersama rekan artis lainnya untuk meramaikan acara AMI ke-19," katanya.
Vicky Shu mengaku senang dengan warga dan panorama alam Papua, apalagi makanan tradisionalnya, papeda dan ikan kuah kuning. "Tadi pagi sudah makan papeda dan ikan kuah kuning, makanannya enak," kata Vicky Shu mengaku ini yang ketujuh kalinya ke Jayapura.
Sementara Olivia, artis pendatang baru diblantika musik Indonesia dengan aliran dangdut mengaku senang bisa ada di Kota Jayapura.
"Saya disini mungkin akan bawakan genre yang beda sendiri, saya bawakan pop dangdut. Semoga masyarakat Jayapura akan menikmati hiburan yang kami suguhkan nantinya," ujar Olivia.
Perlu diketahui bahwa, Konser winner AMI ke-19 akan dilaksanakan pada 21 Januari 2016 di GOR Cenderawasih yang akan menampilkan belasan hingga puluhan artis ibu kota, beberapa diantaranya akan berkolaborasi dengan artis lokal Papua. (TIARA)

Dibaca 1350 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.