Goliat Tabuni Bantah Pernyataannya Di Gatra | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Goliat Tabuni Bantah Pernyataannya Di Gatra

Headline Penulis  Kamis, 12 Januari 2017 05:50 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Panglima TPN OPM, Jenderal Goliat Tabuni

 

Jayapura,- Panglima TPN OPM, Jenderal Goliat Tabuni dengan keras membantah pemberitaan terkait tujuh pernyataannya yang dimuat oleh Gatra.com pada beberapa hari lalu.
Hasil wawancara via telepon dengan Jenderal Goliat Tabuni yang mengaku terus berjuang untuk Papua merdeka di pedalaman Papua pada Rabu (11/1) pagi sekitar pukul 07.00 WIT.

Goliat Tabuni mengaku bahwa tidak pernah menerima telepon atau menghubungi siapapun, termasuk menyuruh orang untuk mengirim pernyataan via surat elektronik kepada media manapun, kecuali wawancara di pagi hari ini.
Kata dia, tujuh pernyataan yang dikeluarkan oleh kelompok Lekagak Telenggen, Militer Murib, Enden Wanimbo ataupun orgnasisasi sayap KNPB dan pendukung Bintang Kejora lainya, dengan mengatasnamakan namanya sebagai panglima tertinggi TPN OPM, hanya ingin mencari nama dan jabatan.
"Saya tidak hadir dalam acara 1 Desember di Koyawage, dan juga tidak menghadiri acara di Koyawage pada saat mengeluarkan 7 statement yang tertanggal 19 Desember 2016 itu," katanya dengan nada keras.
Jenderal Goliat Tabuni juga mengaku  tidak diberitahukan tentang pemilihan Militer Murib dan Bilirom Murib di Koyawage. "Saya berjuang murni untuk Papua, bahkan dunia hingga PBB sudah tahu perjuangan kami, kami punya jalur keondoaan," katanya.
"Kelompok Lekagak Telenggen dan KNPB hanya mencari popularitas jabatan. Saya minta media yang membuat berita itu untuk lebih bijaksana, apa benar pernyataan itu dari saya atau rekayasa kelompok cari nama," katanya
Kepulauan Solomon dan Australia, lanjut dia, menjadi contoh negara yang ikut membantu perjuangan Papua merdeka melalui keondoan atau budaya di PBB. "Jadi, yang diakui dunia itu bendera keondoan, pribumi Papua, bukan bintang kejora, apalagi bintang 14 yang sudah diturunkan PBB," ujarnya.
"Sekali lagi, saya katakan bahwa di tahun baru ini, saya sebagai panglima tertinggu TPN OPM belum mengeluarkan statement apa pun, selain telepon pagi ini. Jadi semua berita yang keluar atas nama saya itu tidak benar. Jangan percaya pembohong," tambahnya. (Fani)

Dibaca 615 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX