Hercules Jatuh Di Wamena | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Hercules Jatuh Di Wamena

Headline Penulis  Senin, 19 Desember 2016 13:46 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Satu Putra Terbaik Papua Tewas

Jayapura,- Dunia penerbangan khususnya di Papua kembali berduka. Minggu pagi sekitar pukul  05.34 wit pesawat Hercules  take off dari bandara Moses Kilangin Timika tujuan Wamena.
Pesawat hercules tipe A 1335 ini mengangkut 12 orang crew dengan pilot Mayor Mario A. Kawer dan pesawat ini membawa bahan bangunan jenis semen.

Sekitar pukul 06.00 WIT petugas tower Wamena kontak terakhir dengan pilot dan sesudah itu lost contak.
Pesawat nahas ini diketahui menabrak Gunung Tugima kampung Minimo distrik Maima Kabupaten  Jayawijaya.
mengetahui adanya pesawat jatuh, 30 personil Kodim 1702/Jayawijaya dibawah pimpinan Kapten Ivant segera melakukan evakuasi ke lokasi jatuhnya pesawat.
Mayor Pnb Marlon kawer adalah putra Papua asal Biak yang merupakan instruktur penerbangan.  12 orang personil korban pesawat naas ini antara lain Mayor. Mario A Kawer, Kapten. J. Hotian. F. Saragih, Lettu. Hanggo Fitradhi, Lettu. Fajar. Prayogo. (Navigator.I) , Peltu. Lukman Hakim (Juru radio udara), Peltu. Suyata (juru mesin udara. I), Peltu. Khusen (Juru mesin udara II) ,  Serma Khodori (Juru mesin udara.II) ,  Peltu. Agung (load master. II), Serma. Fatoni (load master.I), Serda. Suyanto (extra crew),  Peltu. Agung Tri W. (load master I)
Kapten Ivant yang dikonfirmasi media ini mengatakan, korban sudah dievaluasi semua ke Lanud Biak. “Semua korban sudah dievakuasi langsung ke Biak, korban ada yang masih dan tidak,” ucapnya. (Fani)

Dibaca 351 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX