IPMI Beri Dukungan Seratus Persen Kepada Usman – Dinus | Pasific Pos.com

| 27 May, 2019 |

IPMI Beri Dukungan Seratus Persen Kepada Usman – Dinus

Headline Penulis  Senin, 19 Desember 2016 13:43 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ketua IPMI menyerahkan aspirasi kepada  pasangan nomor urut 1, Usman – Dinus (Manis) di distrik Panaga

 

Karubaga,-Calon Bupati dan Wakil Bupati  Tolikar,  Usman G Wanimbo – Dinus Wanimbo  kembali melakukan kampanye di Dapil  3 Distrik Panaga, Tomiri, Gika dan Emeluk. Namun kampanye pasangan yang berjuluk Manis ini semua dipusatkan di distrik Panaga.

Dalam kampanye kali ini di Panaga ada yang beda dari kampanye-kampanye sebelumnya di beberapa distrik.  Kampanye kali ini ratusan mahasiswa yang tergabung dalam  Ikatan Pelajar Mahasiswa Intelektual (IPMI) menyerahkan aspirasi kepada pasangan nomor urut 1 atau pasangan Manis, yang isinya telah memberikan dukungan seratus persen kepada pasangan Manis.
Untuk itu,  pasangan Manis ini mengucapkan terimakasih kepada  IPMI juga kepada  masyarakat yang sudah menjadi militan atau menjadi pendukung  pasangan Manis  dari 4 distrik Pada kesempatan itu,  mantan incunbant Bupati Tolikara ini juga menyampaikan ucapan  terimakasih  dihadapan ribuan masyarakat,  para kepala suku dan  pimpinan agama  yang sudah bersedia datang untuk menghadiri kampanye  Manis bersama Tim Koalisi Tolikara Membangun di distrik Panaga.
Selain itu, pasangan Manis  ini juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menjadi militan atau menjadi  pendukung pasangan Manis  dari 4 distrik.
Disela-sela jedah  kampanye,  perwakilan mahasiswa yang berasal dari distrik Panaga  menyerahkan pernyataan sikap mereka kepada calon Bupati Tolikara jilid II, Usman G Wanimbo  yang isinya  telah memberikan dukungan seratus persen untuk pasangan Manis nomor urut 1.
“Itu terbukti  dalam ucapan penyampaian masing-masing para kepala suku dari distrik itu yang telah menyampaikan kepada kami  untuk memberikan dukungan, termasuk pimpinan agama atau gereja, mereka menyatakan dukungan seratus persen kepada kami, “ kata Usman G Wanimbo ketika ditemui Pasific Pos usai melakukan kampanye di distrik Panaga belum lama ini.
Apalagi lanjut Uman, hampir semua kampanye  belum ada pernyataan sikap dari mahasiswa seperti ini,  tetapi disana di distrik Panaga, Gika, Timori dan Emeluk telah melakukan  hal itu. “Ini  patut dihargai dan mendapatkan apresiasi karena di empat distrik ini ternyata ada Ikatan Pelajar Mahasiswa Intelektual  (IPMI) .  Jadi dalam kampanye tadi,  di empat distrik itu mahasiswa telah menyampaikan aspirasi  dukungan terhadap kami, “ ungkapnya.
Kata Usman Wanimbo, ada  beberapa  aspirasi yang  disampaikan dalam kampanye pasangan Manis, terutama  untuk bagaimana  anak-anak disana yang sudah menjalani pendidikan hingga selesai dan mendapat titel sarjana atau S2 maupun Diploma,  agar kedepannya  kita bisa  terima,
Kemudian dalam  jabatan-jabatan tertentu didalam pemerintahan mereka  juga minta seperti itu. Sehingga seluruh  Ikatan Pelajara Mahasiswa Intelektual  (IPMI) dari empat distrik  menyatakan sikap 100 persen untuk memberikan dukungan kepada pasangan Manis.
“Jadi kami berdua pasangan Manis  memberikan apresiasi kepada mahasiswa  yang sudah menyampaikan aspirasinya yang begitu luar biasa kepada kami, “ kata Usman.
Bahkan, kata mantan Bupati Tolikara ini,  masyarakat  serta kepala-kepala disitrik  juga meminta untuk  dilakukan pemekaran pemerintahan kampung dan pemerintahan distrik.
“Ini juga menjadi agenda kami kedepan jika kami terpilih.  Kami akan membawa itu dalam aspirasi masyarakat  untuk kita angkat dalam program kami kedepan, “ tandasnya.
Dalam kampanye di Panaga terlihat dengan jelas antusias masyarakat dan semangat masyarakat dengan lagu-lagu lokal  serta tari-tarian tradisional, hingga membuat  susana menjadi sangat luar biasa. Menurut  Usman,  ini sebagai tanda bahwa seluruh lapisan masyarakat disana  dan pemangku jabatan di empat distrik itu mereka  dengan tegas mengatakan bahwa mereka siap mendukung pasangan Manis seratus persen.
“Didalam sambutan  tadi, saya mengatakan bahwa masyarakat disini tahu bahwa kami yang maju ini adalah semua  adalah orang-orang pemain politik. Dalam arti bahwa saya maju sebagai seorang incunbant bupati sekarang,  lalu pak Amos Yikwa maju  sebagai wakil incunbant saat ini.
Kemudian John Tabo maju sebagai  mantan incunbant. Jadi disini langkah atau perjalanan kami, cara hidup kami dan cara pelayanan kami, serta cara kerja kami sudah dipahami oleh seluruh masyarakat dan sekitarnya, “ paparnya.
Sehingga  lanjut Usman, dalam orasi saya  tegaskan  silahkan memilih dari kami bertiga ini menurut rakyat mana yang  terbaik,  dan mana yang  pelayanan kami itu puas  untuk masyarakat. Baik  dalam  hal pelayanan kepada masyarakat, penyelenggara pemerintahan  kemudian pelaksana pembangunan. Mereka tahu semua mulai  dari akar rumput mereka sudah tahu.
“Itu yang saya sampaikan kepada masyarakat  dalam kampanye kami  di dapil 4 yang dipusatkan distrik Panaga, “ jelasnya,
Ketika ditanya terkait dengan keluhan masyarakat akibat kurangnya dokter dan tenaga medis di puskesmas Panaga dan juga kurangnya tenaga guru di sekolah yang ada di distrik Panaga. Usman mengatakan, ini memang suatu persoalan besar di Tolikara dan ini adalah salah satu misi kami yaitu misi tentang  mengembangkan SDM yang harus di prioritaskan lebih dahulu.
“Seperti SDM dibidang kesehatan.  Saya masih memimpin sampai 2017 maka tanggal 11 Februari  saya kembali saya akan menjadikan itu prioritas untuk mengisi tenaga-tenaga kesehatan, tenaga pendidikan baik SMP yang ada di Panaga dengan Puskesmas yang sudah dibangun, walaupun tenaga medisnya masih kurang.
Diakuniya,  memang  ada yang layani masyarakat  di Puskesmas tersebut namun  kebanyakan yang layani adalah tenaga honorer. “Setelah saya aktif kembali dari non aktif bupati  pada  11 Februari mendatang, maka ini menjadi tugas saya untuk segera mengirim tenaga-tenaga medis dan tenaga guru  SD dan SMP disana.  Kalau itu terlalu lama maka usulan masyarakat tadi saya akan  mengkoordinasikan dengan Plt, supaya secepatnya diisi sehingga masyarakat bisa menikmati pelayanan kesehatan dan pendidikan yang ada distrik Panaga. Masyarakat bisa mendapatkan  pengobatan yang layak dan juga mendapatakan pelayanan pendidikan yang layak  disana, “ imbuhnya. Sementara untuk kesepakatan politik dengan masyarakat  yang ada di distrik Panaga, kata Usman, ada beberapa poin yang mereka sampaikan, diantaranya mereka siap untuk memenuhi  aspirasi sehingga kami berdua melakukan tandatangan dihadapan ribuan masyarakat untuk harus lakukan.
“Jadi ada beberapa aspirasi yang  mereka sampaikan  yaitu aspirasi-aspirasi untuk menerima CPNS dari anak-anak disini, yang kedua  member posisi yang sebagai pemegang eselon di kabupaten dan di daerah itu. Baik sebagai  kepala sekolah, kepala puskesmas dan lain sebagainya, “ ujar Usman Wanimbo.
Usman Wanimbo menambahkan,  dalam aspirasi itu, mereka mau kepala disitrik mereka juga mau kepala puskesmas  dan segala macamnya harus diangkat dari orang setempat.
“Sehingga untuk menyatakan bahwa kami siap, maka sebagai tanda kita lakukan tandatangan di dalam pernyataan sikap itu  dihadapan ribuan masyarakat, sebagai bukti yang nanti kita akan lanjutkan aspirasi itu, “ terangnya. (Tiara)

Dibaca 367 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX