Debat Kandidat KPU Kabupaten Jayapura Berjalan Sukses | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Debat Kandidat KPU Kabupaten Jayapura Berjalan Sukses

Headline Penulis  Jumat, 16 Desember 2016 11:52 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Nampak Para Pasangan Calon (Paslon) Ketika Mengikuti Debat Kandidat Tahap Pertama, di Graha PTC, Kelapa Dua, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Rabu (14/12) malam lalu.

 

Debat Kandidat Ini Diwarnai Adu Argumen dari Lima Paslon

SENTANI, - Debat publik kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Jayapura tahap pertama yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, di Hall Graha Papua Trade Centre (PTC), Kelapa Dua, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan (Japsel), Kota Jayapura, Rabu (14/12) malam lalu yang disiarkan secara live (langsung) oleh stasiun televisi swasta lokal yakni Jaya Tv, sukses.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Lidia Maria Mokai, S.Sos, debat kandidat pada malam ini (Rabu, 14/12 lalu) merupakan debat kandidat tahap pertama. Ini adalah debat kandidat yang pertama, ujar Ketua Lidia, ketika dikonfirmasi wartawan usai debat kandidat, Rabu (14/12) malam lalu.
Dari pantauan Harian ini, materi debat yang dibawakan oleh moderator, sukses dijawab oleh lima pasangan calon (Paslon) tersebut, sambil beradu argumen dari kelima Paslon.
Tinggal rakyat Kabupaten Jayapura saja yang memilih. Semua visi dan misi dari setiap Paslon sudah dijabarkan dari mulai segmen pertama hingga segmen terakhir dari kegiatan debat tersebut, imbuhnya.
Jadi, saya pikir mulai dari awal sampai berakhirnya debat ini berjalan dengan baik dan aman. Walaupun ada sedikit kesalahan-kesalahan teknis, tapi itu bagi saya hal yang biasa dan tidak mengganggu debat ini hingga selesai, sambung dia.
Dia mengatakan, bahwa debat kandidat ini juga dijaga ketat oleh aparat Kepolisian disekitar lokasi pelaksanaan debat. Kami juga ucapkan terima kasih kepada pihak keamanan yang telah melakukan pengamanan dalam acara debat kandidat ini, ucapnya.
Selain itu, dia menyampaikan, bahwa kekurangan-kekurangan yang terjadi pada debat pertama ini akan diperbaiki pada debat kedua nanti.
Begitu juga dengan materi-materi yang sudah digunakan di debat pertama ini, kita tidak akan pakai di debat kedua nanti. Kami bersama panelis dan moderator akan turun ke lapangan secara bersama-sama untuk melihat langsung situasi (isu aktual) atau masalah-masalah yang terjadi di daerah ini, dan juga kebutuhan dari masyarakat itu apa saja, kemudian akan kita buatkan sebagai pertanyaan kepada kandidat pada debat kedua nanti, tukasnya. (Jems)

Dibaca 506 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX