637 Napi Terima Remisi Natal | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

637 Napi Terima Remisi Natal

Headline Penulis  Jumat, 16 Desember 2016 11:17 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,-  Sebanyak 637 narapidana beragama Kristen di seluruh lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan Satu cabang Rumah Tahanan (Rutan) di Provinsi Papua yakni di Tanah Merah Boven Digoel menerima  remisi saat hari Raya Natal 2016.

Kepala Devisi Lapas Kanwil Kemenkumham Provinsi Papua, Sarlota Merahabia kepada awak media di Jayapura mengatakan, narapidana yang mendapatkan remisi tersebut terkait dengan pemberian remisi sesuai dengan Pasal 34 ayat (3) kasus Peraturan Pemerintah nomor 28, dan napi yang mendapatkan remisi sesuai dengan ketentuan pasal 34 Peraturan Pemerintah nomor 99, serta remisi yang diterima Narapidana atas kasus pidana biasa.
“Untuk Narapidana terkait kasus PP 28 hanya 4 orang dari Lapas Abepura, sedangkan terkait dengan pasal 34 PP 99 ini ada beberapa Lapas, yakni Lapas Narkotika Jayapura sebanyak 26 orang, lapas Biak 1 orang, Lapas Serui 2 orang, dan Lapas Nabire 3 orang. Sehingga total seluruhnya 35 orang untuk kasus PP 99,”Ungkap Sarlota, Rabu (14/12/2016).
Sedangkan untuk kasus pidana Biasa, papar Sarlota, seluruhnya mencapai 594 orang, 3 diantaranya langsung bebas saat perayaan Natal tanggal 25 Desember 2016.
“Yang langsung bebas saat tanggal 25 Desember hanya ada 3 orang, yang teridi dari Lapas Merauke 1 orang, dan lapas Nabire 2 orang,”ungkapnya.
Sedangkan untuk narapidana lapas militer, kata Sarlota, hingga saat ini dari pihak Lapas Militer belum memberikan data narapidana yang menerima remisi.  “Hingga saat ini datanya belum masuk ke kami (Kanwil Hukum dan HAM Papua), itu apakah mereka belum mengirimkan data ke Jakarta , ataupun memang tidak ada, itu kami belum tahu, karena kami sudah menyurati ke pihak mereka (Lapas Militer) namun belum ada jawaban,”ujarnya. (Edi)

Dibaca 362 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX