Gubernur Optimis Pemprov Papua Raih WTP | Pasific Pos.com

| 21 May, 2019 |

Gubernur Optimis Pemprov Papua Raih WTP

Headline Penulis  Kamis, 15 Desember 2016 14:55 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua, Lukas Enembe

 

JAYAPURA,- Gubernur Papua Lukas Enembe optimis, laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2016 dapat memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Diakui Gubernur, meskipun masih banyak hal yang harus diperbaiki, salah satunya dikarenakan permasalahan aset yang masih menjadi kendala.

“Memang terasa berat, untuk meraih opini WTP, tetapi kita yakin bahwa Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yang lama Pak Arisoy, kita bisa meraih WTP, kalau kita tidak meraih, maka kita yang salah dan tidak mampu mengatur dengan baik,”ungkap kepada wartawan di Swiss-Bellhotel Jayapura, kemarin.
Dikatakan, optimisme tersebut bukan tanpa alasan mengingat pihaknya Pemda Papua sudah mendapat bimbingan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
“Kita sudah bekerja dengan baik dengan sangat kehati-hatian, selain sudah mendapat bimbingan dari KPK maupun BPK, dan saya ingatkan kepada pimpinan SKPD dan staf agar menuntaskan pertanggungjawaban dengan baik,”katanya.
Gubernur juga meminta kepada kabupaten yang saat ini masih mendapat opini disclaimer agar bisa berbenah dan belajar dari daerah lain yang secara perlahan mampu memperbaiki administrasi dan keuangan, sehingga mampu meraih opini yang lebih baik. (Bams)

Dibaca 252 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.