Hari ini, Cabup-Cawabup Jayapura Adu Visi-Misi dalam Debat Publik | Pasific Pos.com

| 19 May, 2019 |

Hari ini, Cabup-Cawabup Jayapura Adu Visi-Misi dalam Debat Publik

Headline Penulis  Rabu, 14 Desember 2016 15:15 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Maria L. Mokay, S. Sos bersama dua Kandidat Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Jayapura saat berbincang-bincang terkait kesiapan pelaksanaan debat publik, Selasa (13/12) Kemarin.

 

SENTANI,- Sesuai jadwal yang di tetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapur maka hari ini debat kandidat Bupati dan Wakil Bupati Jayapura di gelar yang selanjutnya akan disiarkan secara langsung di Stasiun Televisi Jaya TV jam 7 malam dengan menghadirkan kelima kandidat.

"Berkaitan dengan debat kandidat tersebut maka hari ini (kemarin-red) kami undang ke lima pasangan calon mengikuti gladi bersih di studio Jaya TV di PTC Entrop," ujar Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Lidya Maria Mokay, S.Sos, di Entrop, Selasa (13/12) kemarin.
Dikatakan, para kandidat diundang secara resmi untuk mengikuti gladi bersih dan proses gladi bersih sudah berjalan dengan baik. Para kandidat di beri petunjuk teknis untuk proses debat kandidat.
Menurutnya, setelah mengikuti gladi bersih seterusnya kepada kandidat di sampaikan materi apa saja yang akan di bawakan dalam debat kandidat. Salah satu materi yang dapat dibawakan adalah visi misi calon bupati dan wakil bupati.
Lidya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura untuk mengikuti debat kandidat tersebut agar masyarakat bisa mendapat gambaran mengenai figur mana yang dalam visi misinya dapat menjawab kebutuhan masyarakat.
"Kami telah meminta kepada pihak Jaya TV menyediakankan layar tancap dua titik untuk di tontong oleh masyarakat Kabupaten Jayapura,"  jelasnya.
Dua titik layar tancap di bagi, pertama di tamcap pada lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani untuk masyarakat di Kota Sentani, Sentani Timur, Ebungfau, Waibu, Moy, Depapre dan sekitarnya.
Sedangkan titik kedua akan di tanjap di Lapangan Mandala Genyem Kota untuk masyarakat Nimboran, Nimbokrang, Namblon, Kemtuk, Kemtuk Gresi. Unurum Guay, Gresi Selatan, Demta, Yapsi, Kaureh dan Airu.
Mokay menjelaskan, jika ada warga yang mempunyai televisi di rumah dapat menonton langsung debat kandidat di Jaya TV. Setelah mengikuti debat kandidat maka warga silakan menjatuhkan pilihan.
Lidya menguraikan, hal lain yang perlu di perhatikan oleh Pasangan Calon (Paslon) adalah, , satu Paslon hanya bisa membawa masuk 20 pendukung atau anggota tim sukses ke lokasi debat kandidat, tidak lebih.
"Para pendukung yang datang harus tertib dan saling menghargai satu dengan yang lain, agar debat kandidat boleh berlangsung dengan baik dan sukses," harapnya. (Jems)

Dibaca 453 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX