Di Kanggime, Usman-Dinus Bungkus Suara 4 Distrik | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

Di Kanggime, Usman-Dinus Bungkus Suara 4 Distrik

Headline Penulis  Selasa, 13 Desember 2016 13:38 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ribuan massa membopong  paslon Bupati Tolikara, Usman-Dinus dalam kampanye di Kanggime, akhir pekan kemarin.

 

KARUBAGA,- Pasangan calon Bupati Tolikara nomor urut 1, Usman G Wanimbo – Dinus Wanimbo terus mendapatkan dukungan dalam pencalonannya sebagai kepala daerah pada kampanye Pilkada tahun 2017.
Bahkan, dalam kampanye yang dipusatkan di Kanggime, Daerah Pemilihan II, paslon Usman-Dinus kembali mendapatkan dukungan suara yang signifikan.

Setidaknya, empat distrik masing-masing Kanggime, Gilombandu, Telenggeme dan Aweku menyatakan dukungan 100 persen untuk Usman-Dinus.
Apalagi, Kanggime merupakan daerah kelahiran Usman G Wanimbo, sehingga menjadi basis suara bagi calon petahana ini.
“Jadi, saya pastikan bahwa 100 persen suara sudah kami ikat di sini,” kata Usman G Wanimbo didampingi Dinus Wanimbo, akhir pekan kemarin.
Bahkan, petahana Bupati Tolikara ini menilai antusias masyarakat di dapil dua sangat luar biasa dan unik, bahkan dari kampanye di Kanggime itu, merupakan kesepakatan dari masyarakat dengan dirinya selaku calon bupati yang berasal dari daerah itu, yang memberikan suara secara bulat kepada Usman-Dinus.
“Ini sepenuhnya pada 12 distrik yang ada di dapil II untuk menjadi suara dasar dan merupakan basis utama Usman-Dinus,” ujarnya.
Dalam kampanye yang dihadiri ribuan massa ini, Usman-Dinus memaparkan visi misinya untuk siap melanjutkan pembangunan Kabupaten Tolikara jilid II.
Pada periode pertama pemerintahan perintis, kata Usman, belum pernah terbentuk dokumen perencanaan baik RPJMD maupun RPJPD dan dokumen parsial lainnya, termasuk rencana strategis pembangunan di distrik induk Kanggime.
Untuk itu, lanjut Usman, jika ia terpilih, maka pada periode kedua ini, akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur daerah baik sosial maupun fisik, seperti sarana pendidikan, ekonomi, perumahan rakyat dan lainnya.
“Kedepan, tinggal kita tingkatkan infrastruktur fisik dengan membangun jalan dan jembatan, lapangan terbang di Kanggime. Tahun 2017, akan kerjasama dengan Pemprov Papua untuk mengaspal jalan dan lapangan terbang,” paparnya.
Apalagi, lapangan terbang di Tolikara terutama di Kanggime, Kembu dan Bokondini sangat strategis sehingga akan menjadi program prioritas bagi Usman-Dinus.
Selain itu, Usman-Dinus berjanji memprioritaskan pengembangan SDM di bidang tertentu, baik bidang pendidikan, kesehatan, kelembagaan dan aparatur daerah serta lainnya.
“Kami juga berupaya terus mengembangkan ekonomi daerah dengan mendorong pelaku UMKM,”  ujar Usman.
Untuk itu, imbuh Usman, jika ia terpilih menjadi bupati Tolikara, pihaknya akan meneruskan berbagai program pembangunan supaya lebih nyata.
Calon Wakil Bupati Tolikara, Dinus Wanimbo mengatakan, semangat masyarakat yang hadir  hari ini yang kami lihat dari dapil I dan dapil IV  terjadi juga di dapil II dengan begitu pasangan Manis terutama tim sudah targetkan bahwa kita akan menang diatas 85 persen.
“Kita sudah lihat, kita sudah keliling dari mulai tahapan juga sosialisasi  sampai dengan kampanye dan kita akhiri kampanye di dapil II. Jadi teman-teman, masyarakat saya dan  keluarag  saya yang ada di dapil II ini, mungkin karena ada kepentingan  dari kandidat lain, saya berharap semua bergabung karena orang bilang suara rakyat adalah suara Tuhan dan  suara Tuhan itu suara rakyat.  Oleh karena itu mari satu suara itu tidak boleh keluar, jadi mari bergabung kembali dengan  Tim Manis, “ ajaknya.
Dinus menambahkan, dalam pandangan kami tidak ada perbedaan, kami semua orang Tolikara punya hak politik yang sama. Oleh karena itu segera bergabung  dan kita akan menangkan Tolikara ini.
Sementara itu, Sekretaris PDI Perjuangan Tolikara, Yuten Gurik menambahkan, jika ke-46 pengurus anak cabang PDI Perjuangan Tolikara mendukung penuh Usman-Dinus.
“Kami bersama dengan dua anggota DPRD akan mendukung penuh pasangan Usman-Dinus,”  tandas Yuten. (Tiara)

Dibaca 514 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.