Bupati Yalimo, Er Dabi Meninggal Dunia | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Bupati Yalimo, Er Dabi Meninggal Dunia

Headline Penulis  Kamis, 08 Desember 2016 13:05 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Bupati Yalimo Er Dabi S.Sos meninggal dunia di Timika  Rabu (7/12) sekitar pukul 10.40 WIT.  Bupati Yalimo meninggal setelah sempat mendapat perawatan di Klinik Base Camp chekpoint Mile 28 Timika, Rabu pagi.
Bupati Yalimo, alm Er Dabi berada di Timika bersama rombongan Gubernur Papua, dalam rangka pelantikan Sub Tim PB PON Kabupaten Mimika.

Selasa pagi rombongan  Gubernur Papua harusnya berangkat ke Enarotali (Ibukota Kab. Paniai) untuk peresmian kantor Bupati Paniai yang baru. Namun semua batal berangkat karena cuaca buruk sejak pagi hingga siang hari. Sewaktu di Jayapura, alm. Er Dabi meminta kepada  Gubernur Papua untuk ikut dalam rombongan karena sangat ingin melihat Enarotali.
Selasa malam beliau mengeluh tidak enak badan sehingga diantar oleh Kadis Perhubungan Papua Djuli Mambaya ke Klinik terdekat.
Rabu pagi sekitar pukul 07.00 WIT Gubernur dan rombongan menjenguk, almarhum masih meminta maaf karena tidak bisa ikut dalam rombongan.
Setelah itu Gubernur memimpin doa untuk kesembuhan. Gubernur pun menuju bandara Moses Kilangin untuk berangkat ke Paniai. Namun saat akan berangkat Gubernur mendapat berita bahwa Er Dabi telah meninggal dunia. Gubernur pun membatalkan keberangkatan.

IN MEMORIAM

Er Dabi, S.Sos. adalah salah satu Tokoh Partai Demorat Papua.  Er Dabi yang pertama kali pada tahun 2002 menancapkan Panji panji  Partai Demokrat di Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Induk dari sejumlah Kabupaten Pemekaran di wilayah Pegunungan Papua saat ini (Lanny Jaya, Nduga, Mamberamo Tengah & Yalimo).
Er Dabi merupakan Anggota DPRD pertama Partai Demokrat di Kabupaten. Jayawijaya hasil Pemilu 2004.
Setelah Kabupaten Yalimo dimekarkan  sekitar tahun 2007,  Er Dabi pindah ke sana sebagai daerah asalnya dan menjadi anggota DPRD Kabupaten Yalimo hasil Pemekaran serta menjadi Ketua DPC PD Kabupaten Yalimo.
Selanjutnya pada Pemilu 2009, beliau terpilih lagi menjadi Anggota DPRD dan menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Yalimo.
Pada tahun 2010, Er Dabi  terpilih sebagai Bupati Yalimo defenitif yang pertama.
Pada  15 Juli 2016 Er Dabi kembali dilantik sebagai  Bupati Yalimo Periode kedua 2016-2021. (Fani)

Dibaca 436 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX