Basis Massa Pendukung Briyur – Paulus Melebihi Target | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

Basis Massa Pendukung Briyur – Paulus Melebihi Target

Headline Penulis  Senin, 05 Desember 2016 11:42 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Bertus Kogoya, selaku Ketua Umum Tim Sukses

 

Jayapura,- Suara Paslon Bupati Lanny Jaya nomor urut satu, Briyur Wenda – Paulus Kogoya sudah jelas bahkan basis massanya melebihi target.
Hal ini ditegaskan oleh  Bertus Kogoya selaku Ketua Umum Tim Sukses Paslon Bupati Lanny Jaya, Briyur Wenda – Paulus Kogoya.

“Saya bicara fakta dan saya sendiri orang Lanny Jaya, sehinga tidak mengarang jika basis massa pendukung paslon Bupati Lanny Jaya Briyur Wenda – Paulus Kogoya  sudah jelas dan tidak dikarang-karang,” tegas Bertus Kogoya di Jayapura, Jumat (2/12).
Apalagi, kata Bertus Kogoya, berdasarkan pengalaman pemilu sebelumnya, saat ia menjadi wakil dari Befa Jigibalom, berhadapan dengan Briyur Wenda, yang jelas memiliki basis massa pendukung.
Sehingga kata Bertus Kogoya, berdasarkan analisanya suara Briyur Wenda – Paulus Kogoya masih utuh sampai sekarang. Sedangkan, ia bersama Befa Jigibalom tentu akan terpecah suaranya dalam Pilkada Serentak tahun 2017.
Apalagi, Bertus Kogoya kini mendukung paslon Briyur – Paulus Kogoya untuk menjadi Bupati Lanny Jaya.  “Saya punya suara di wilayah tiga lebih besar dibanding Befa. Sekarang, saya punya suara 100 persen dan sudah bergabung dan mendukung Briyur Wenda,” tandas Bertus Kogoya.
Belum lagi,  pendukung calon wakilnya di wilayah dua yang juga bergabung bersama Briyur Wenda – Paulus Kogoya. Selain itu, kandidat lainnya yang tidak masuk dalam Pilkada, yakni Nimbrot Wakerkwa, dari wilayah II  juga telah bergabung.
“Jadi, jika dikalkulasi, suara untuk Briyur – Paulus ini melebihi ekspektasi atau target,” paparnya.
Untuk itu, Bertus Kogoya menegaskan, agar dalam Pilkada Serentak tahun 2017, pihak penyelenggara baik KPU maupun Panwas, termasuk aparat keamanan harus menjalankan tugas dengan baik dan tidak mendukung salah satu kandidat, tetapi harus benar-benar netral.
“Kita punya suara sudah jelas. Jika tiba-tiba salah satu kandidat meraih suara sekian besar, tentu itu tidak benar, karena tidak bisa menambah suara,” ucap Bertus.
Apalagi,  lanjut Bertus Kogoya, berdasarkan kampanye yang dilakukan paslon Briyur – Paulus di beberapa tempat seperti Maki, Pirime dan lainnya, dukungannya sangat besar, sehingga peta politik di Lanny Jaya sudah jelas.
“Jadi, suara Briyur Wenda jelas. Bahkan, basis massanya malah melebihi target. Khusus di wilayah 3, suara ada 68 ribu lebih, itu saya tidak mungkin 100 persen, tapi ya paling 30-an lebih saya bisa menangkan untuk Briyur Wenda,” ungkapnya.
Sedangkan, untuk di wilayah dua, tambah Bertus Kogoya, tentu merupakan basis pendukungnya, sehingga pihaknya siap mengamankan dan mengerahkan seluruh pendukungnya. (Tiara)

Dibaca 1119 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.