Diduga, Ada Oknum Aparat Bekingi Miras | Pasific Pos.com

| 21 July, 2019 |

Diduga, Ada Oknum Aparat Bekingi Miras

Headline Penulis  Selasa, 07 April 2015 19:29 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kepala Kepolisian Resor Jayapura Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi  Jermias Rontini mencurigai adanya oknum-oknum aparat yang melindungi penjual minuman keras illegal dikawasan Kota Jayapura.
“Saya curiga ada oknum yang bermain dengan melakukan pembekingan penjualan minuman keras illegal di Kota ini,” kata Kapolresta saat ditemui wartawan di halaman Mapolres Jayapura Kota, baru-baru ini.
Menyikapi indikasi ini, Kapolresta juga mengeluarkan peringatan keras kepada anggotanya agar tidak membekingi penjual miras.
Kapolersta menyatakan tidak akan segan-segan menindak tegas anggota serta jajarannya yang diketahui terlibat dalam penjualan dan pengedaran minuman keras iIIegal di Kota Jayapura.
“Saya tidak akan segan-segan menindak anggota Polri di Jajaran Polresta yang ketahuan terlibat penjualan miras iIIegal. Kalau memang anggota saya  terlibat pasti akan ditindak, ada hukum internal kita,”tegasnya.
Kapolresta juga mengingatkan kepada anggotanya untuk memusnahkan minuman keras illegal hasil sitaan di lokasi. Hal ini dilakukannya untuk menghindari penilaian negative oleh masyarakat atau pemilik minuman keras.
“Jadi begitu miras iIIeggal disita langsung dimusnahkan dengan cara dibuang ditempat. Langkah ini bertujuan untuk mencegah tidak adanya permainan miras atau penilian negative dari masyarakat,” katanya.
Ia turut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menertibkan minuman keras illegal di Kota Jayapura. “Miras sangat berdampak negative bagi pemuda Papua, maka itu mari kita bersama-sama memberantas miras, agar tidak ada korban-korban penganiaya atau kecelakaan akibat miras,” ajak Rontini. (Syaiful)

Dibaca 561 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.