Fraksi Hanura Tolak Anggaran Ring Road | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

Fraksi Hanura Tolak Anggaran Ring Road

Headline Penulis  Jumat, 02 Desember 2016 10:24 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Fraksi Hanura DPR Papua menolak pembangunan Ring Road Kota Jayapura diangarkan kembali pada APBD Tahun 2017, lantaran jalan tersebut tidak direncanakan sesuai dengan master plan yang sudah disepakati.
“Fraksi Hanura menolak itu, karena jalan tersebut tidak direncanakan sesuai master plan yang sudah disepakati pada periode gubernur sebelumnya,” tegas  Herlin Monim saat membacakan laporan pendapat Fraksi Hanura dalam sidang  pembahasan  RAPBD  tahun 2017, Rabu (30/11).

Selain itu, jelas Herlin Monim, Fraksi Hanura menilai bahwa jalan tersebut tidak akan menjadi jalan alternatif, karena sudah difungsikannya jalan alternatif Kodam – Waena.
Apalagi, lanjut Herlin, dari temuan Fraksi Hanura bahwa dana infrastruktur yang dikelola Dinas Perhubungan dan PU selalu menjadi SiLPA yang besar setiap tahun.
Menurutnya, hal itu mengindikasikan bahwa ada sebagian program yang tidak berjalan dan tidak menjadi kebutuhan dasar masyarakat, namun secara prioritas mendapatkan alokasi anggaran seperti ring road yang tidak fungsional sampai saat ini.
Padahal, sambung Herlin Monim, pembangunan ring road itu telah menyerap anggaran hampir mencapai Rp 1 triliun lebih. “Karena itu, Fraksi Hanura menolak dianggarkan kembali pada APBD tahun 2017,” tandasnya. (Tiara)

Dibaca 256 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.