Andrianus Serahkan Satu Pucuk Senpi Ke Yonif 516/CY | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Andrianus Serahkan Satu Pucuk Senpi Ke Yonif 516/CY

Headline Penulis  Jumat, 02 Desember 2016 10:09 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Penyerahan senpi kepada Yon 516 di Keerom

 

Keerom,- Komunikasi yang terjalin dengan baik antara prajurit TNI dengan masyarakat sekitar tentunya menjadi prioritas selama melaksanakan tugas. Demikian yang terjadi pada prajurit batalyon Mekanis 516/CY yang sedang melakukan tugas sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan (satgas pamtas) di wilayah Keerom.
Berkat komunikasi yang baik antar prajurit dan masyarakat, pos Kalibom KI A Satgas Yonif Mekanis 516 /CY telah menerima penyerahan 1 pucuk senjata laras pendek.

Senjata laras pendek rakitan  ini diserahkan oleh Kepala kampung Kalibom, Andrianus Tawa, sebagai rasa terima kasih kepada Satgas pamtas  atas pembinaan masyarakat kampung  Kalibom dengan baik. "Para prajurit mulai dari membantu mengajar di sekolah SD Inpres Kalibom, pelayanan kesehatan ke rumah-rumah dan kegiatan merenovasi gereja ST.Yohanes kampung Kalibom," ujar Andrianus Tawa.
Komandan Yonif Mekanis 516/CY , Letkol Inf. Lukman Hakim kepada wartawan mengatakan, hal ini bermula saat  23 November 2016, Pos Kalibom Satgas Yonif 516/CY  mengadakan  karya bakti berupa renovasi gereja ST.Yohanes bersama masyarakat.
Dalam karya   bhakti ini tampak hadir  kepala kampung  Andrianus Tawa dan Ondoapi  Garfar Tawa. Masyarakat setempat sangat senang karena sejak 1997 gereja tersebut  sampai sekarang tidak pernah di renovasi.
Lanjutnya, kemudian  pada tgl 27 November 2016,  sekitat pkl 09.15 WIT kepala kampung Andrianus Tawa berkunjung ke Pos Kalibom untuk mengutarakan maksud akan menyerahkan 1 picuk  senjata api laras pendek rakitan kepada Danpos Kalibom, Ltd Inf Nugraha Khofa sebagai ungkapan rasa terima kasih.
"Pada tgl 01 Desember 2016, bertempat di Pos Kalibom diserahkan 1 pucuk senjata api laras pendek rakitan o kepala kampung Kalibom  Andrianus Tawa kepada Danpos Kalibom kompi A Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY," ujar Dansatgas. (Fani)

Dibaca 360 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.