Agus Rianto Jadi Wakapolda Papua | Pasific Pos.com

| 23 July, 2019 |

Agus Rianto Jadi Wakapolda Papua

Headline Penulis  Senin, 28 November 2016 10:01 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Wakapolda Papua Brigjen Polisi, Agus Rianto

 

JAYAPURA,- Brigjen Polisi Agus Rianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri dilantik menjadi Wakapolda Papua di Aula SPN Jayapura. Agus dilantik menggantikan Brigjen Rudolf Rojak, Sabtu kemarin.

Pelantikan dipimpin langsung Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw dengan disaksikan pejabat di lingkungan Mapolda Papua, beserta pengurus Bhayangkari Polda Papua.
Selain serah terima jabatan Wakapolda, juga dilakukan sertijab lima pejabat di lingkungan Polda Papua yakni Karo Ops Polda Papua dari Kombes Hariyanto kepada Kombes Carlos Simanjuntak, Dir Lantas dari Kombes Steven kepada Kombes Mulya Ritonga, Kabid Propam dari Kombes Bambang Sutoyo kepada AKBP Jannus Siregar, Karo Sarpas dari Kombes I Putu Agung Udiantara kepada Kombes Muh Nasli dan Kabid Humas dari Kombes Patrige kepada AKBP M. Akmal.
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw dalam sambutannya mengajak seluruh anggota Polri di lingkungan Polda Papua untuk mendukung program prioritas kapolri, yakni Promoter (profesional, moderns dan terpercaya).
"Dan bagi anggota yang melaksanakan tugas di bidang pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar tidak melakukan pungli," ucap Paulus,
Pemerintah sendiri, saat ini telah melaksanakan operasi saber pungli dan memberi sanksi tegas apabila terdapat anggota yang tertangkap tangan melakukan pungli.
"Berikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara tepat dan tidak diskriminatif kepada masyarakat agar keberadaan polri benar benar dirasakan manfaatnya," kata Paulus.
Selain itu, sertijab juga dimaksudkan sebagai suatu langkah politis dalam rangka regenerasi kepemimpinan di Polda Papua sehingga diharapakan adanya peningaktan kualitas kinerja.
“ Saya mengajak untuk kembali memaknai tanggungjawab jabatan yang diemban sebagai suatu amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya demi kemajuan organisasi Polri . Dimana Polri harus hadir dan berbuat sesuatu ditengah masyarakat guna memelihara situasi kamtibmas dan memebrikan rasa aman kepada amasyarakatbluas dan meningakatkan kepaercayaan masyarakat kepada Polri,” katanya.
Dilihat dari tugas dan tanggungjawab Wakapolda adalah strategis untuk tugas khusus pembinaan organisasi ke dalam sesuai dengan Skep Kapolri no 22 tahun 2010, dimana tugas Waka adalah untuk membantu Kapolda dalam melaksanakan tugas dalam mengendalikan staff satuan organisasi. Keberhasilan Waka Polda tercapai manakala beban tugas Kapolda dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. (Ridwan)

Dibaca 582 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.