Gubernur Papua Himbau Warga Tidak Terprovokasi Demonstrasi di Jakarta | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

Gubernur Papua Himbau Warga Tidak Terprovokasi Demonstrasi di Jakarta

Headline Penulis  Jumat, 25 November 2016 10:47 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua, Lukas Enembe

 

JAYAPURA,- Gubernur Lukas Enembe mengajak warga Papua tidak terprovokasi rencana aksi demo yang akan dilakukan Jumat (2/12) di Ibu Kota Jakarta.

“Tak usah ikut-ikutan dengan rencana demo, kita masyarakat Papua tidak boleh ada gerakan tambahan, tetap bekerja dan jangan mudah terprovokasi. Apapun yang terjadi di Jakarta tidak ada kaitannya dengan kita di Papua,” tegas Gubernur Lukas Enembe kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Konselor Politik dan Hubungan Masyarakat Kedutaan Besar (Kedubes) Kanada untuk Indonesia Helena Viau di Swisbellhotel Jayapura, Kamis kemarin.
Gubernur mengatakan, isu demontrasi yang disebut-sebut akan terjadi di Jakarta tidak ada hubungannya dengan kita di Papua. Bahkan ketua DPD Demokrat itu minta kepada masyarakat Papua untuk diam dan tidak ambil pusing dengan keadaan yang terjadi di ibukota Jakarta tersebut.
"Saya berharap masyarakat tak perlu ikut-ikutan demonstrasi. Mari kita tetap jaga kerukunan, keamanan, kenyamanan dan kebersamaan seluruh warga Papua. Sebab, apapun yang terjadi di Jakarta tidak ada kaitannya dengan kita di Papua," ujarnya.
Apalagi kata Gubernur pada bulan Desember masyarakat Papua  yang mayoritas nasrani akan melaksanakan hajatan Natal. Oleh karena itu, saya minta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan melaksanakan ibadah dan misa Natal.
“Kita Papua adalah daerah khusus, sehingga tidak boleh terpengaruh dengan apapun. Kita laksanakan kekhususan dengan baik, artinya orang nasrani dapat melaksanan dengan baik. Keamanan dan kebersamaan harus kita jaga, jangan ada mau dihasut atau diprovokasi sehingga terjadi hal-hal yang mengganggu kerukunan yang sudah terbangun sejak lama," ajaknya. (Bams)

Dibaca 245 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX