Chappy Hakim Bos Freeport, Gubernur: Bukan Urusan Saya | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Chappy Hakim Bos Freeport, Gubernur: Bukan Urusan Saya

Headline Penulis  Kamis, 24 November 2016 08:00 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua, Lukas Enembe

 

JAYAPURA,- Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Chappy Hakim ditunjuk menjadi Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia menggantikan Maroef Sjamsoeddin yang mengundurkan diri awal Januari 2016.

Gubernur Papua Lukas Enembe yang dikonfirmasi terkait dengan penunjukan Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara itu, Gubernur mengatakan bahwa tidak apa – apa tho.
“Untuk apa kita mau menanggapi karena sudah penunjukkan  begitu.  Itu bukan urusan kita kan. Tidak apa – apa. Itu kan urusan negara. Jadi  ketika beliau dipercayakan ini luar biasa,” ungkapnya secara singkat, Rabu (23/11) malam.
Sementara itu secara terpisah Sekretaris Daerah Hery Dosinaen  ketika diminta tanggapannya tentang hal yang sama mengatakan saat ini paling terpenting adalah perjuangan Gubernur Papua bersama semua stakeholder agar bagaimana Freeport ini lebih memperhatikan keinginan dari Pemerintah Pusat ataupun pihak – pihak terkait yang tereduksi agar bisa memperhatikan Papua secara komperhensif.
Sosok Chappy bukan wajah baru bagi perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu. Chappy telah menjadi penasehat senior Freeport sejak Agustus 2016 lalu. Dia bergabung dengan Freeport Indonesia setelah menyelesaikan karir di TNI Angkatan Udara. Jabatan terakhir adalah Kepala Staf Angkatan Udara dengan pangkat Marsekal.
Kelahiran Yogyakarta, 17 Desember 1947 itu juga pernah menjabat sebagai Ketua Tim Nasional Evaluasi Keselamatan dan Keamanan Transportasi. Selain itu sebagai anggota staf ahli di Kementerian Perhubungan, Kementerian Kelautan dan penasehat di Asosiasi Perindustrian.
Dalam karir militernya, lulusan Akabri Udara tahun 1971, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Sekolah Staf dan Komando Gabungan (Seskogab) dan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). (Bams)

Dibaca 332 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX