1.800 Warga PNG Padati Penutupan Wonderfull Indonesia | Pasific Pos.com

| 16 July, 2019 |

1.800 Warga PNG Padati Penutupan Wonderfull Indonesia

Headline Penulis  Rabu, 23 November 2016 08:09 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, Sekitar seribu delapan ratus  warga Papua Nugini (PNG) berbaur dengan prajurit TNI - Polri dan warga perbatasan Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, memadati penutupan "Cross Border Wonderful Indonesia."

Pantauan di lapangan, Selasa sore kemarin penutupan "Cross Border Wonderful Indonesia"  masyarakat berjoget bersama diiringi lagu lagu yang dibawakan  artis ibu kota dan lokal Papua.
Penutupan "Cross Border Wonderful Indonesia" itu berlangsung di halaman Pasar Skouw yang berbatasan dengan Papua Nugini.
Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata di perbatasan RI-PNG itu dengan mengadakan panggung hiburan masyarakat.
Salah satu artis lokal Papua yang mengisi acara penutupan itu yakni Sandy Betay dengan beberapa lagu khas Papua dan lagu penyanyi legendaris Bob Marley.
Sebelumnya, Kepala Bidang Festival Pasar Asia Pasifik Deputy Manca Negara Kementerian Pariwisata, Andela Raung mengatakan "Cross Border merupakan salah satu promosi dari Kementerian Pariwisata di perbatasan.
Mengapa di perbatasan, kata dia, karena di perbatasan juga memiliki potensi orang menyebrang itu besar, khususnya pelintas batas dari Papua Nugini ke Skouw.
Dijelaskannya pula, acara penutupan ini jauh  lebih ramai dari dua acara yang diselenggarakan di Sota, Kabupaten Merauke.  
Pantauan dilapangan, tak hanya satgas Pamtas, beserta warga PNG dan Skouw yang berjoget, pegawai perbatasan juga ikut bergoyang dalam ajang hiburan tersebut.
Ratusan warga bersama anggota satgas Pamtas bergoyang karena disuguhkan dengan lagu-lagu  rege barat dan juga rege lokal khas Papua.
Warga dari Kota Jayapura dan sekitarnya juga berdatangan meramaikan acara penutupan, sebagian di antara mereka juga ikut bergoyang.
"Lagu-lagunya bagus dan bersemangat jadi saya juga masuk dan ikut berjoget," kata Renni, salah satu warga Kampung Skouw.
Menurut dia, acara tersebut sangat menghibur warga khususnya warga yang berdomisili disekitar wilayah perbatasan RI-PNG. (Fani)

Dibaca 413 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.