Kemenangan MARIO Di Waibu Harga Mati | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Kemenangan MARIO Di Waibu Harga Mati

Headline Penulis  Selasa, 22 November 2016 08:28 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Pasangan calon Mathius Awoitauw, SE, M.Si dan Giri Wijayantoro (Mario)

 

Dari Kegiatan Kampanye Mario Di Distrik Waibu

SENTANI,- Derasnya guyuran hujan yang mengguyur Kampung Bambar, Distrik Waibu, Senin (21/11) kemarin sedikitpun tidak mempengaruhi animo ratusan warga Waibu untuk dating ambil bagian dalam kampnaye dialogis pasangan calon Mathius Awoitauw, SE, M.Si dan Giri Wijayantoro (Mario).

Setiap kampung di Distrik Waibu betul-betul merasa bertanggungjawab untuk memenangkan Mario sebab kandidat ini bukan sebagai orang baru namun pemimpin yang telah menunjukan keberpihakan kepada masyarakat kecil dengan meningkatkan jumlah dana.
Hujan terus mengguyur dengan derasnya namun peserta kampnaye dialogis pasangan Mario tidak beranjak dari lokasi kampanye. Setelah di tanya kepada salah seorang simpatisan yang hadir,Soleman menuturkan, materi kampanye yang disampaikan kandidiat sangat baik dan menyentuh sehingga perlu diikuti.
Ketua Tim Sukses Mario Distrik Waibu yang juga sebagai Ondoapi Kampung Pande Doyo Lama, Agustinus Marwery dengan nada menggebu-gebu menerangkan bahwa dukungan kepada pasangan Mario oleh masyarakat Waibu merupakan harga mati.
“Kita harus memenangkan Mathius sebagai anak negeri untuk kembali memimpin daerah ini menuju kepada kesejahteraan yang kita dambakan secara bersama. Dan ini harga mati yang akan kami perjuangkan pada 15 Februari 2017 nanti,” ungkapnya.
Dikatakan, selama menjabat pada periode pertama, Calon Bupati (Cabup) Jayapura, Mathius Awoitauw telah berbuat banyak untuk pembangunan masyarakat dan daerah Waibu.
Sebut saja, ada sejumlah kampung adat yang telah dusahkan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura, pengembangan sejumlah kawasan ekonomi di Waibu yang kesemuanya dilakukan berdasarkan kebijakan seorang Mathius Awoitauw.
“Sehingga kali ini, tidak ada alas an bagi kita semua pemangku kepentingan di waibu untuk menolak dia, kita harus memilih Mathius supaya program-program strategs lainnya untuk pengembangan wilayah Waibu dapat di teruskan,” imbaunya.
Senada dengan Ondo Agus, Ketua Peradilan Adat Dewan Adat Suku Sentani yang juga sebagai Ondoapi Kampung Sosiri, Boas Assa Enok dalam orasinya menjelaskan bahwa selama kepemimpinan Bupati Mathius Awoitauw, salah satu kampung di Waibu yakni Kampung Sosiri menjadi satu-satunya kampung yang mendapat dana ADK tertinggi.
Diterangkan, pembangunan Kabupaten Jayapura mulai bergeser kea rah Waibu, sehingga perlu adanya kesepahaman bersama seluruh masyarakat Waibu untuk membangunnegeri.
Kesepahaman tersebut selanjutnya disampaikan kepada pasangan Mario melalui kampanye untuk dirumuskan dalam kebijakan daerah dalam kepemimpinan bupati Mathius pada periode kedua, tahun 2017- 2021 dalam semangat Jayapura berjati diri.
Sementara itu, Cabup Jayapura, Mathius Awoitauw dalam kampanye dialogis menerangkan, dirinya jika terpilih menjadi Bupati Jayapura maka pembangunan berkelanjutan terus dikerjakan menuju Kabupaten Jayapura mandiri dan sejahtera.
“Saya secara pribadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat di Waibu yang telah mendukung dirinya menjalankan semua program di Waibu sebelum mengambil masa cuti kampnye,” tandas Awoitauw.
Menurutnya, kedepan daerah Waibu akan dikembangkan menjadi daerah perkotaan. Dari aspek ketersediaan lahan dan potensi yang dimiliki maka wajar jika kelakWaibu menjadi sebuah kota besar yang dapat menggerakan ekonomi di Kabupaten Jayapura.
Ditempat yang sama, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Jayapura, Giri Wijayantoro memaparkan bahwa potensi yang dimiliki Waibu sangat baik sehingga pembangunan kemasyarakatan dalam sektor ekonomi bisa tumbuh pesat di Waibu.
“Saya mengajak kepada semuakita yang hadir pada kampanye ini,kita harus memilihpemimpin jangan kita memilih pemimpi. Kami adalah pemimpin yang kelak dapat memimpin daerah ini untuk mencapai kesejahteraan,” pungkasnya.
Ditambahkan, membangun masyarakakat harus berdasarkan pada potensi dari kampung . Mario jika terpilih akan membangun masyarakat berdasarkan pada potensi yang dimiliki, tidak ingin menjanjikan sesuatu yang kemudian tidak diwujudkan.  (Jems)

Dibaca 670 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.