Dukungan Kepada BTM-HaRUS Tak Terbendung | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Dukungan Kepada BTM-HaRUS Tak Terbendung

Headline Penulis  Senin, 21 November 2016 12:08 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Penyerahan deklarasi dukumgan oleh sesepuh kepada Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM

 

JAYAPURA,-  Kecintaan masyarakat di Kota Jayapura kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Benhur Tomi Mano-H. Rustam Saru (BTM-HaRUS) semakin tak terbendung. Bahkan, masyarakat Provinsi Papua Barat yang tinggal di Kota Jayapura bersatu untuk memenangkan pasangan BTM-HaRUS pada Pilkada seretntai,  tanggal 15 Ferbruari 2017 mendatang.

Sebelumnya  dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk kerukunan keluarga Sulawesi Tenggara dan Batak. Dukungan dari masyarakat Papua Barat itu dideklarasikan yang diawali dengan pembacaan dukungan serta penandatanganan naskah deklarasi.
Turut hadir pada acara deklarasi dukungan yang digelar di GOR Waringin, Kotaraja, Sabtu (19/ 11) sesepuh dari Provinsi Papua Barat dan juga anggota MRP Papua Barat.
Ketika calon Wali Kota Jayapura yang akrab disapa BTM tiba di lokasi acara, langsung disambut para sesepuh dengan tarian adat Papua Barat seraya menggiring putra asli Port Numbay ini masuk ke tengah GOR Waringin.
Deklarasi dukungan yang disampaikan yaitu guna melanjutkan pemerintahan dan pembangunan yang berkelanjutan demi terwujudnya masyarakat Kota Jayapura yang Beriman, Bersatu, Mandiri Sejahtera, Modern Berbasis Kearifan Lokal.
 “Kita telah menyatakan dukungan lewat deklarasi dan penandatanganan pernyataan sikap untuk sepakat dan bertekad mendukung dan memilih Calon Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Ir. H. Rustan Saru, MM sebagai Calon Wakil Wali Kota Jayapura pada periode 2017 – 2022,” tegas salah satu sesepuh Papua Barat, Herman Saud.
Ia juga mengklaim bahwa pasangan calon yang mengusung jargon BTM – HaRUS ini, bakal terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura, pada perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah setempat, Februari 2017 mendatang.
Saud  juga berharap kepada paslon BTM - HaRUS apabila dilantik nanti, bisa memberikan perhatian kepada anak-anak Papua Barat yang sementara menuntut ilmu di kota studi ini.
Untuk itu, kepada perwakilan dari 12 Kabupaten/Kota yang telah membubuhi tanda tangan pada pernyataan sikap tersebut agar siap memnidaklanjutinya di lapangan.
 “Pengakuan ini telah disaksikan BTM – HaRUS, masyarakat Papua Barat yang hadir dan terlebih lagi disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga kita harus memperjuangkan hingga keduanya terpilih nanti,” ucapnya.
Menanggapi itu, BTM menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Papua Barat.
“Sejak awal saya telah disiapkan oleh tokoh Papua Barat yang sangat saya hormati yaitu mantan Wali Kota Jayapura Bapak MR. Kambu untuk menjadi pemimpin di kota ini,” cetusnya.
Lanjut BTM, salah satu sektor yang menjadi program prioritasnya adalah memajukan pendidikan di Kota Jayapura. Salah satu kepeduliannya tersebut telah ditunjukkannya saat menjabat sebagai Wali Kota periode 2011 – 2016  dengan mengunjungi asrama-asrama mahasiswa Papua Barat.
Walaupun diakuinya, ada juga yang belum sempat dikunjungi. Untuk itu, BTM pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para mahasiswa yang turut hadir pada momen deklarasi tersebut.
“Saya adalah bagian dari saudara-saudara mahasiswa asal Papua Barat. Karena itu, jika terpilih nanti, saya akan datang dan melihat kekurangan-kekurangan yang ada seperti lampu dan air untuk segera dilakukan pembenahan,” janjinya.
BTM juga mengajak seluruh masyarakat menjadikan Jayapura sebagai kota yang aman dan damai, menjadi rumah bersama dalam rangka menuju kota yang modern, mandiri dan sejahtera.  
“Saya mengajak seluruh masyarakat Papua Barat untuk mendukung BTM - HARUS agar melalui kekuatan, hikmat dan otoritas serta wibawa dari Tuhan Allah, kami tetap berdiri menjadi pemimpin di atas negeri sendiri,” tukasnya. (Erna)

Dibaca 247 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.