BTM Janji Selesaikan Pekerjaan Yang Tertunda | Pasific Pos.com

| 17 August, 2019 |

BTM Janji Selesaikan Pekerjaan Yang Tertunda

Headline Penulis  Jumat, 18 November 2016 08:47 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Calon Wali Kota DR Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan orasi politik didampingi calon Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM 

 

JAYAPURA,- Pasangan Calon urut nomor satu Benhur Tomi Mano dan Rustam Saru (BTM-HaRUS) kembali melakukan tatap muka dengan Warga RW 4, Kelurahan Tanjung Ria distrik Jayapura Utara, Kamis (17/11) kemarin.

Bakal calon Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) menyebut pekerjaan yang belum diselesaikannya selama lima tahun memimpin menjadi Pekerjaan Rumah (PR) yang ingin segera menyelesaikan jika dipercayakan kembali oleh warga masyarakat Kota Jayapura untuk  menjadi walikota lima tahun kedepan.
“Lima tahun yang lalu sudah banyak yang saya dilakukan untuk tanah dan Negeri Port Numbay ini untuk semua orang di atas tanah Papua,” ujarnya dalam orasi politiknya.
BTM mengakui, di 5 distrik 25 Kelurahan dan 14 kampung banyak yang belum dikerjakan dan itu menjadi pekerjaan rumah. Sehingga saya ingin maju lagi 5 tahun ke depan untuk menyelesaikan pembangunan yang belum diselesaikan tersebut.
Dikatakan, keberhasilan dan kemajuan di Kota Jayapura milik semua orang, akan tetapi kekurangan itu adalah milik untuk selesaikan lima tahun kedepan
“Kota Jayapura adalah rumah kita,  istana dan honai kita bersama, sehingga semua orang yang tinggal di kota ini adalah orang-orang Port Numbay. Karena mereka makan dan minum di atas tanah dan Negeri ini,” ungkapnya.
Dirinya pun sangat yakin dan percaya bahwa pada Pemilukada tahun 2017 nanti dirinya akan memenangkan Pertarungan  dengan meraih suara sebanyak 75 persen.
“Lima tahun yang lalu ketika terpilih, saya langsung melakukan pendekatan dengan Bank Mandiri sehingga tempat yang dilakukan untuk kampanye ini dijadikan  sebagai kampung nelayan dengan dana Rp 3 miliar,” bebernya.
BTM kembali menuturkan, ada tiga kategori  nelayan di kota Jayapura yaitu nelayan Papua asli port numbay yang ada di 14 kampung, nelayan Papua yaitu masyarakat dari Serui biak dan nelayan non Papua yaitu dari Bugis Makassar sebutan semuanya telah diberikan bantuan sesuai dengan kebutuhannya.
Kota Jayapura juga Beber BTM, belum memiliki tempat pelelangan ikan karena yang ada saat ini di pantai Hamadi adalah milik pemerintah provinsi Papua yang seharusnya harus diserahkan kepada pemerintah kota Jayapura.
Namun, pendekatan-pendekatan sudah dilakukannya ke pemerintah provinsi namun tidak digubris. Olehnya itu, jika masyarakat mempercayakan saya sebagai walikota Jayapura periode kedua, maka dirinya akan membangun TPI dan PPI bagi para nelayan dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas khusus.
Untuk itu, hal-hal yang masih kurang nantinya akan diselesaikan di periode kedua. “Saya sudah bekerja dan membangun di periode pertama yaitu dalam bidang pelayanan public. Pelayan kepada masyarakat akan diteruskan lagi 5 tahun ke depan seperti pelayanan KTP gratis, akte kelahiran gratis, kartu keluarga gratis dan akte kematian gratis.
Kemudian, untuk pelayanan pendidikan gratis juga sudah dilakukan lima tahun kemarin, namun orang lain baru menggumbar janji untuk memenangkan suara tapi BTM sudah melakukan itu sebelumnya.
Untuk itu, 5 tahun berikut kedepan pasangan urut nomor 2  ini berjanji jika terpilih maka pungutan-pungutan liar akan menjadi perhatian khusus.
“Semuanya ini demi mendukung program pemerintah pusat terkait dengan pungutan liar, sehingga harus dituntaskan di kota Jayapura,” paparnya.
Lanjutnya, pihaknya bersama wakil Rustam Saru sudah komitmen jika terpilih nanti akan menutup tempat penjualan minuman keras. Karena ini merupakan komitmen, bukan hanya sebagai wacana saja karena semua ini demi masyarakat kota Jayapura.
Selain itu, ada tiga hal yang akan ditata di daerah perbatasan oleh BTM yaitu keamanan, pemberdayaan ekonomi dan infrastruktur akan ditata di daerah perbatasan.
Untuk itu, BPM mengajak kepada seluruh masyarakat kota Jayapura untuk tidak salah memilih tapi milikilah calon pemimpin yang bisa membawa masyarakat sejahtera dan mandiri di atas tanahnya sendiri.
BTM juga selama lima tahun telah menunjukan bukti kerja, sehingga kita tidak bisa tutup mata terhadap BTM, untuk itu kita harus mendukung BTM-HaRUS.
Visi BTM-HaRUS nantinya yakni jadikan kota Jayapura yang beriman, bersatu, mandiri, sejahtera, moderen berbasis kearifan lokal.
Program di bidang keimanan Bagi umat muslim juga nantinya akan ditanggung transpor pulang pergi jayapura-makassar bagi umat muslim yang hendak Naik Haji .
Saat menjabat sebagai walikota pada periode pertama  juga BTM telah memberikan batik port numbay gratis kepada umat muslim yang naik haji untuk diperkenalkan di tanah Arab.
Sedangkan bagi para pendeta nantinya akan diberangkatkan ke Israel. Masalah pendidikan juga akan menjadi prioritas pasangan urut nomor satu ini, sehingga nantinya pungutan-pungutan liar di sekolah-sekolah akan dihentikan. Untuk mewujudkan itu, maka program 100 hari BTM-HaRUS nanti akan membasmi semua pungutan liar tersebut
Sementara itu, Kader Golkar Lievelien Ansanay yang mewakili partai koalisi pada kesempatan kampanye tertutup BTM-HaRUS tersebut mengatakan, kita semua telah mengetahui kerja nyata yang telah dilakukan Dr.Benhur Tomi Mano.MM pada periode Pertama.
Setiap reses di Jayapura utara, saya selalu sampaikan bahwa walau kami pendatang di kota Jayapura, kami diberikan kebebasan untuk tinggal, bahkan orang tua kami serta anak-anak kami. Dimana kami tinggal di kota yang sangat aman dan nyaman. Sehingga tidak salah kalau kita memilih BTM-HaRUS sebagai walikota dan wakil walikota.
Ketua DPRD kota Jayapura ini percaya, suara yang ada di Jayapura Utara adalah mik BTM-HaRus. Untuk itu, Asanay mengajak seluruh warga RW 4 Taman Ria untuk memilih BTM-HaRUS, karena telah terbukti kerjanya dan sudah nyata di masyarakat.
Sementara Ketua Tim Pemenangan Distrik Jayapura Utara Geovano Pattipawae juga meminta kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada BTM-HaRUS.
Kampanye tertutup pasangan calon Walokota.Dr.Benhur Tomi Mano.MM dan calon wakil walikota Jayapura.Ir.H.Rustam Saru.MM dilakukan di tiga tempat yang berbeda di Di distrik Jayapura Utara yaitu di Kelurahan Tanjung Ria Kelurahan Bhayangkara dua kelurahan Gurabesi.  Pasangan nomor urut 2 ini saat tiba di Kelurahan Tanjung Ria pasar Inpres disambut meriah oleh warga setempat dengan tarian adat Serui. (Erna)

Dibaca 433 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX