BTM: Pilih Yang Sudah Terbukti | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

BTM: Pilih Yang Sudah Terbukti

Headline Penulis  Rabu, 16 November 2016 07:55 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Pasangan Calon urut nomor satu Benhur Tomi Mano dan Rustam Saru (BTM-HaRUS)

 

Jayapura,- Pasangan Calon urut nomor satu Benhur Tomi Mano dan Rustam Saru (BTM-HaRUS) kembali melakukan kampanye lanjutan, kampanye kali ini BTM-HaRUS melakukan tatap muka dengan Warga Kota Baru Jalan Dewi Sartika Kelurahan Awiyo Distrik Abepura, Selasa kemarin.

Calon Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano dalam orasi politiknya mengatakan kemajuan dan keberhasilannya dalam lima tahun sebagai Walikota adalah keberhasilan masyarakat Kota Jayapura, saya yakin dan percaya selama lima tahun banyak kekurangan-kekurangan yang belum dilakukan dan di kerjakan, maka saya harus tuntaskan pekerjaan yang tertunda itu dalam lima tahun kedepan.
Maka itu, saya menyatakan sikap sebagai anak negeri untuk siap melanjutkan lima tahun kepemimpinannya sebagai Walikota lima tahun kedepan.
“Saya yakin masih banyak kekurangan-kekurangan yang saya belum lakukan, saya yakin dan percaya kalau masyarakat Kota Jayapura mempercayakan lima tahun kedepan, maka yang kurang –kurang itu akan saya tuntaskan,” janjinya.
Oleh karena itu, BTM mengajak bapak ibu sekalian untuk pilih yang sudah terbukti, karena saya sudah terbukti melakukan perubahan-perubahan di Kota Jayapura ini, saya memang tidak sempurna,tai yang sempurna itu adalah Tuhan.
“Saya sudah terbukti di Kota Jayapura ini apa yang telah saya kerjakan silahkan anda pilih ke lain hati tapi saya yakin dengan iman yang  teguh, saya dipilih untuk melanjutkan kepemimpinan saya lima tahun kedepan,” ujarnya.
Menurut BTM, program lima tahun kedepan yang dikerjakan pertama adalah menata trasnportasi Kota Jayapura yang belum baik, dimana saya akan aktifkan Terminal Mesran itu untuk trayek-trayek taksi yang ada di Kota Jayapura
Selain itu, saya akan aktifkan terminal Angkasa dan tahun depan bantuan dari Pemerintah Pusat yang sejak kepemimpinan saya lima tahun  saya telah melakukan lobi-lobi ke Pusat, sehingga Pemerintah Pusat memberikan bantuan 50 Milyar untuk Pembangunan Terminal di Entrop.
“Kita telah bangun Terminal Batas Kota yang akan selesai dibangun, itu mungkin yang akan kita tata untuk mengurangi arus kemacetan di Kota Jayapura ini,” bebernya.
Selain itu, di bidang kesehatan, BTM mengaku sudah banyak yang telah dilakukan dan buktinya nyata di lima tahun kepemimpinan yang lalu dan ini akan kita terus tingkatkan lima tahun kedepan, kita akan menambah satu Puskesmas di daerah padat di Kota Jayapura yaitu di Lokasi Pasar Youtefa.
Pemerintah Kota Jayapura belum punya Rumah Sakit, dan hasil lobi saya kepada Pemerintah Pusat maka Tahun 2015, kami telah bangun dan meletakkan batu pertama dibangunnya Rumah Sakit bertaraf Internasional di Muara Tami itu, kenapa kita bangun di Wilayah tersebut dengan dibangunnya Jembatan Hamadi-Holtekam yang akan selesai 2018 nanti,  maka pelayanan akses jalurnya akan dekat, maka dibangunlah Pembangunan Rumah Sakit bertaraf Internasional tersebut. dengan dana sekitar 350 Milyar yang siap dibangun Tahun 2017 nanti.
Program-program lain yang telah saya lakukan di Bidang Kesehatan sehingga kita bisa menurunkan angka kematian ibu dan anak di Kota Jayapura, kita bisa menekan angka kematian 10 Penyakit besar di Kota Jayapura ini,di tiap-tiap Puseksmas yang saya lakukan selama lima tahun yaitu dokter-dokter spesialis anak kita kelilingi semua puskesmas-puskesmas  ini akan kita tingkatkan lima tahun kedepan dibidang kesehatan sehingga kota yang bersih ditambah dengan kesehatan yang baik sehingga harapan hidup manusia Kota Jayapura ini sudah bertambah dulunya 60 tahun sekarang angka harapan hidup sudah mencapai 76 tahunini suatu hal yang luar biasa.kita akan terus melakukan pelayanan-pelayanan gratis kepada masyarakat di kota jayapura dibidang kesehatan,
Dibidang kelautan dan Perikanan  kota jayapura belum punya TPI ada di Hamadi tapi itu milik Pemerintah Provinsi Papua saya sudah berkali-kali minta supaya diserahkan kepada Pemerintah Kota Jayapura secara aturan harus diserahkan ke kota Jayapura, nah rencanya saya lima tahun kedepan saya akan bangun TPI-TPI khusus bagi nelayan di Kota Jayapura dan juga dilengkapi dengan kebutuhan para nelayan di Kota Jayapura.
Di bidang Pendidikan lima tahun yang lalu sudah banyak yang saya lakukan, membuat perubahan-perubahan yang besar, lima tahun kedepan saya akan tingkatkan lagi di dunia pendidikan. kita terus akan kembangkan 12 tahun belajar bagi anak-anak kita di kota Jayapura, kita akan tingkatkan terus makanan-makanan yang sehat dikota jayapura penngambangan ruang belajar,bagi anak-anak di kota jayapura,sertifikasi guru juga kita akan tingkatkan di tahun-tahun kedepan,dan guru-guru yang ada di perbatsan kita akan memberikan insentif khusus bagi guru-guru yang ada di daerah –daerah perbatsan tersebut.
Dan juga di bidang Infrastruktur banyak perubahan yang lima tahun kita sudah lakukan yang belum belum itu kita akan tata lima tahun kedepan seprti Jembatan Hamadi –Holtekam,pasar Youtefa,
Pemberdayaan Ekonomi sudah banyak yang kita lakukan selama lima tahun dan ini akan kita pertahankan lagi pertahankan lima tahun kedepan seperti bantuan-bantuan kepada mama-mama penjual pinang,ikan asar,sayur,roti dan kita juga bantu mereka dnegan peralatan-peralatan yang mereka butuhkan untuk meningkatkan ekonomi rakyat yang ada di Kota Jayapura.dan juga dikampung-kampung.ekonomi kota jayapura sangat baik didukung keamanan yang sangat kondusif.
Sementara itu Calon Wakil Walikota Rustam Saru mengatakan BTM pada periode pertama telah menata dengan baik dan bersih sampai Kota Jayapura meraih Adipura beruturt-turut ini luar biasa,maka beliau ini telah teruji dan terbukti maka jangan salah pilih lupakan yang lain ingat pilih nomor satu yaitu BTM-HARUS,kedepan kita akan memperbaiki sistim drainase kita,drainase terpadu sehingga nanti banjir  bisa berkurang bahkan bisa habis dengan melakukan perbaikan-perbaikan saluran etrmasuk sungai dan kali-kali kita.
Soal masalah kesehatan saya menambah sedikit dari bapak BTM nanti puskesmas akan kita fungsikan 24 jam,sehingga masyarakat mengalami gangguan kesehatan bisa langsung dsana juga ada ambulans ggratis,periksa gratis,cek darah gratis terutama yang tidak mampu dan orang tua kita. Hanya satu pilihan yaitu BTM-HARUS. (Erna)

Dibaca 635 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.