Kapolda: Brimob Kedepan Harus Semakin Maju | Pasific Pos.com

| 19 May, 2019 |

Kapolda: Brimob Kedepan Harus Semakin Maju

Headline Penulis  Selasa, 15 November 2016 12:38 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengatakan kedepan Brimob Polri makin maju, jaya, kuat mampu untuk melakukan tugas-tugas dalam lingkup-lingkup tugas tanggungjawabnya terutama dalam menghadapi kekerasan berdimensi ancaman tinggi.

Hal tersebut disampaikan oeh Kapolda Papua kepada wartawan usai memipin upacara HUT Brimob Polri ke-71 di Lapngan Brimob Kotaraja, Senin kemarin.
Jadi, yang seperti yang sekarang terjadi di Kota-Kota besar lain ada Terorisme kemudian adanya Separatis Kelompok-Kelompok yang akan mengganggu kemyamanan masyarakat Negara dan Bangsa, saya pikir itu tugas utama rekan-rekan Brimob bersinergi dengan TNI, untuk bisa mengawal dan menjaga kenyamanan dan ketentraman sekaligus melindungin masyarakat. Katanya.
Kapolda juga juga mengucapkan terimah kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan Tokoh-Tokoh masyarakat, adat, agama yang selama ini boleh menjadi keamanan dan keertiban masyarakat, bersatu padu dengan aparat kepolisian.
 “Tanpa kerja sama dari pada pihak, semua stekholder yang ada ditengah-tengah masyarakat kami juga tidak akan mampu untuk melindungi dan menjaga area wilayah ini, dan  itu kami akui, semua ini atas kerja sama dan juga peran serta dari masayarakat terutama tokoh-tokohnya yang proaktif juga melakukan pembinaan-pembinaan kepada masyarakat, kalau ada satu atau dua orang yang belum sepaham dengan kita, kita terus lakukan pendekatan, membangun komunikasi, agar mereka mengerti bahwa  pemerintah sekarang serius membangun  Tanah Papua,” ucapnya.
Lanjutnya, dengan kebijakan-kebijakan yang luar biasa, yang mau sekolah Pemerintah menyediakan semua untuk yang mau berpendidikan tinggi, mereka juga yang belum sukses terus melanjutkan upaya untuk bisa mendapatkan kesuksesan, ya untuk mereka saudara-saudara yang bersebarangan dengan kita mari kita bangun komunikasi dengan baik, untuk kita lihat bagaimana kehidupan kedepan,”  katanya.
Sementara itu, Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol. Mathius. D. Fakhiri SIK. mengatakan yang pasti saya berulang kali sampaikan ke anggota, sejak saya memimpin,  itu kita merencakan pengembangan kesatuan, tentunya berkonsekoensi pada nilai kepercayaan yang simpatinya masyarakat.
“saya minta kepada semua anggota untuk menjaga harkat martabat, selaku anggota Polri, Anggota Brimob Polri, itu harus jaga Korps dengan baik. tidak merusak dengan hal-hal yang melanggar peraturan, baik itu hukum negeri, hukum adat, karena itu mahal harganya. itu selalu saya pesan pada anggota, sehingga saya minta anggota harus menjaga itu dengan baik,” tegasnya. (Erna)

Dibaca 299 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.