BMD-Alam Tak Setuju Pasar Tutup Hari Minggu | Pasific Pos.com

| 22 May, 2019 |

BMD-Alam Tak Setuju Pasar Tutup Hari Minggu

Headline Penulis  Jumat, 04 November 2016 15:27 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Pasangan calon Wali Kota Jayapura, Boy Markus Dawir – H Nuralam

 

Jayapura,- Pasangan calon Wali Kota Jayapura, Boy Markus Dawir – H Nuralam atau yang akrab disapa BMD-Alam, tidak setuju jika pasar di Kota Jayapura tutup pada hari Minggu. Sehingga, peraturan ini akan dicabut, jika BMD-Alam menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Jayapura.

“Peraturan hari Minggu tidak boleh jualan di pasar atau pasar tutup, kami tidak setuju itu. Tapi, kami akan biarkan untuk jualan,” kata BMD panggilan akrab dari Boy Markus Dawir kepada Pasific Pos.
Boy menandaskan, apalagi agama lain tidak ada larangan untuk pasar atau kegiatan ekonomi tutup ketika hari tertentu. “Jadi, masalah ibadah ini adalah iman kita kepada Tuhan.  Sehingga Jika terpilih nanti, kami akan persilahkan jualan di hari Minggu, karena itu kembali kepada kesadaran masing-masing dan masalah pribadi dengan Tuhan,” ujar Boy.
Untuk itu, lanjut BMD, jika terpilih nantinya, karena larangan pasar buka pada hari minggu itu, belum dalam bentuk peraturan daerah atau hanya surat wali kota saja, pihaknya akan mencabut jika terpilih nanti.
“Karena belum berbentuk perda, hanya surat walikota kita akan cabut. Silahkan jualan di hari minggu. Mau pergi ke tempat ibadah atau tidak, tergantung iman masing-masing,”  tandasnya. Selain itu, BMD-Alam juga akan membenahi pasar yang ada di Kota Jayapura, mulai Pasar Dok IX, Pasar Hamadi, Pasar Entrop dan Pasar Youtefa.
Khusus untuk Pasar Youtefa, BMD-Alam akan membenahi dengan ramah lingkungan, termasuk menyediakan daerah resapan dan menyiapkan pompa air.  “Jadi, jika di lokasi yang sama, tidak perlu beli tanah lagi,” tutupnya. (Yuni)

Dibaca 318 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.