BTM-HARUS Paparkan Visi Misi di Hadapan Tim Pemenangan | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

BTM-HARUS Paparkan Visi Misi di Hadapan Tim Pemenangan

Headline Penulis  Jumat, 04 November 2016 15:26 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Calon Walikota dan Wakil Walikota Benhur Tomi Mano-H.Rustam Saru (BTM-HaRUS) melantik tim pemenangan di distrik Muara Tami, Kamis kemarin.

 

JAYAPURA,- Calon Wallikota dan Wakil Walikota Jayapura Dr.Benhur Tomi.Mano,MM –Rustam Saru (BTM-HaRUS) melantik tim pemenangan kampanye dalam Pilkada Kota Jayapura 2017, di Distrik Muara Tami, Kamis (3/11) kemarin.

Usai pelantikan BTM-HaRUS memaparkan visi dan misinya bila terpilih sebagai Walikota mendatang khusus di Wilayah Muara Tami adalah di bidang Pemberdayaan Ekonomi , Infrastruktur, serta pertahanan dan keamanan.
Ia mencontohkan daerah Muara Tami yang terdiri dari tiga kampung kini jalannya sudah teraspal, untuk listrik yang dulunya hanya 6 sampai 12 jam, saat ini masyarakat sudah bisa menikmatinya hingga 24 jam.
“Nanti air bersih juga akan dibangun di Distrik Muara Tami, saudara-saudara saya yang di moso tiga tahun lalu melewati jembatan gantung, sekarang bisa melewati jalan jembatan permanen,” katanya
BTM mengakui masalah irigasi masih menjadi kendala para petani yang bercocok tanam didaerah Muara Tami.  “Masalah yang sangat mendasar adalah saluran irigasi itu sangat mengganggu dan kita kembangkan daerah Muara Tami menjadi suplay bahan makanan untuk kota Jayapura dan juga dikirim ke kabupaten-kabupaten lain di Papua,” katanya lagi.
BTM mengatakan, untuk masalah kesehatan, pemerintah kota Jayapura dibawah kepemimpinannya dirinya sudah memprogramkan agar Distrik Muara  Tami di tahun 2017 mendatang akan memiliki Rumah Sakit Internasional.
“Distrik Muara Tami saya sudah programkan lima tahun lalu, karena kota Jayapura yang belum mempunyai Rumah Sakit, maka akan dibangun Rumah Sakit Internasional, dan akan dibangun pada tahun 2017 nanti. mestinya dalam kinjungan Menkopolhukam kemarin sudah melakukan peletakan batu pertama tapi di tunda tahun 2017 akan datang, Menteri Kesehatan akan melakukan peletakan batu pertama dibangunnya rumah sakit bertaraf internasional,” ungkapnya.
Usai menyampaikan sejumlah program-program selama kepemimpinan dirinya, BTM menyampaikan sambutan dengan menyampaikan visi dan misi dan program-program apabila terpilih nanti.
“Lima tahun kedepan saya akan bangun perumahan guru di wilayah perbatasan ini. karena pendidikan sangat penting. Hal-hal lain yang akan saya lakukan di kota Jayapura ini untuk lima tahun kedepan yaitu saya melihat saudara-saudara saya yang tinggal di kota Jayapura khususnya umat muslim kalau ada yang meninggal dibawa ke Abe Pantai, biayanya sangat mahal, kami telah siapkan lahan dibuper waena samping stain seluas 5 hektar dengan dana 10 milya, nanti minggu ke tiga bulan November akan digunakan khusus untuk umat muslim di kota Jayapura secara gratis.”bebernya.
Selain itu, BTM berjanji apabila terpilih nanti, maka ia akan programkan untuk tahun 2017-2022 umat muslim yang naik haji biayanya akan ditangggung pulang pergi oleh pemerintah.   “Saya hitung-hitung jemaah haji kita setiap tahun berkisar antara 340-400 orang di kota jayapura dengan totalnya hanya 1,7 milyar yang kita bisa alokasikan untuk tiket pulang pergi dan transportasi local bagi warga yang beragama muslim untuk naik haji,”urainya.
Pada kesempatan itu, BTM menginatkan para kader yang menjadi penggerak yang memiliki peran besar untuk pemenangan.
Ia mengingatkan para kader, relawan, tim pemenangan, yang telah berikrar untuk menjalankan Tugas dengan cara-cara demokratis dan menjauhi cara yang buruk.
 Ia ingin seluruh anggota tim kampanye memfokuskan figure dan pikiran BTM-HARUS khususnya pada saat yang ditentukan untuk memperkenalkan visi dan misi.
Dalam setiap kesempatan, terus menyampaikan sejumlah program-progran yang BTM sudah lakukan selama masa kepemimpinan sewaktu menjabat sebagai Walikota Jayapura.
Ia mengatakan secara garis besar program-program lima tahun sudah dilakukan dari bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Pemberdayaan Ekonomi, dan juga Tata Kelola Pemerintahan yang bersih.  “Pembangunan itu identik dengan perubahan,pembangunan itu berkelanjutan yang sudah bagus kita bikin bagus lagi,kita lebih tingkatkan lagi, katanya. (Erna)

Dibaca 470 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.