Anton Hengki Noriwari Tutup Usia | Pasific Pos.com

| 24 July, 2019 |

Anton Hengki Noriwari Tutup Usia

Headline Penulis  Rabu, 19 Oktober 2016 14:53 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Pimpinan DPR Papua saat melepas jenasah almarhum Anthon Hengki Noriwari di ruang sidang DPR Papua, Selasa (18/10) kemarin siang.

 

“Ketua DPR dan Sejumlah  Anggota Lepas Jenasah Anton Noriwari

Jayapura,- Keluarga besarDewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP)  saat ini sedang berduka,  Anggota Komisi II DPR Papua, Anton Hengki Noriwari meninggal dunia di RS Dian Harapan, pada Senin (17/10) kemarin, setelah menderita sakit.

 Jenasah almarhum Anton Hengki Noriwari ini, dilepas dalam acara Sidang Perkabungan Penyerahan Jenasah Anggota DPR Papua, Alm Anthon Hengki Noriwari kepada pihak keluarga yang dipimpin oleh Ketua DPR Papua, Yunus Wonda didampingi Wakil Ketua I DPR Papua, Edoardus Kaize dan Wakil Ketua II DPR Papua, Fernando Yansen Tinal.
Dalam sambutannya, Ketua DPR Papua, Yunus Wonda  SHmengakui jika keluarga besar DPR Papua bersama rakyat Papua merasa kehilangan terhadap sosok Anthon Noriwari dan menjadi duka yang mendalam.
 “Almarhum dikenal sebagai sosok yang tegas dan pro terhadap aspirasi masyarakat, setelah dipercaya menjadi wakil rakyat di DPR Papua periode 2014-2019, yang diutus oleh masyarakat Puncak Jaya, beliau bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk negeri ini,” kata Yunus Wonda.
Sambil terisak, Ketua DPR Papua Yunus Wonda mengatakan, jika selama menjadi anggota DPR Papua, Anthon Noriwari yang tercatat dari PDI Perjuangan ini, telah menghadirkan warna tersendiri bagi DPR Papua, khususnya dalam mewujudkan tugas dan fungsi ke dewanan.  
 Untuk itu, kata Politisi Partai Demokrat ini,  pihaknya bersama anggota DPR Papua lainnya bertekad untuk melanjutkan cita-cita almarhum dalam menjalankan sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.
“Semangat almarhum akan menjadi suriteladan bagi kita, tawa canda yang selama ini kita alami bersama telah berakhir dan banyak kenangan bersama almarhum,” ujar Yunus Wonda sambil meneteskan air mata.
Ia pun berharap  agarkeluarga almarhum Anthon Noriwari yang ditinggalkan diberi kekuatan oleh Tuhan Yang Mahas Kuasa.  
“Kami merasa kehilangan sosok Anthon Noriwari yang memiliki dedikasi yang tinggi ini,” ucapnya.
 Sebelum dilepas, pimpinan dan anggota DPR Papua satu persatu memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum yang akan dimakamkan ke pemakaman Abepantai.
Sekadar diketahui, Anthon Noriwari lahir di Wagete, 10 Januari 1965.Ia menikah dengan Pricilia Magai yang sudah almarhum dan memiliki empat anak dan dikaruniai tiga cucu.
Almarhum berkarir politik melalui PDI Perjuangan di Puncak Jaya. Pernah menjabat sebagai sekretaris PDI Perjuangan 2005-2010 dan ketua PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Jaya 2008-2010, hingga terpilih sebagai anggota DPR Papua periode 2014-2019. (Yuni)

Dibaca 420 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX