Keerom Masuk Zona Darurat Narkoba | Pasific Pos.com

| 16 July, 2019 |

Keerom Masuk Zona Darurat Narkoba

Headline Penulis  Jumat, 30 September 2016 15:32 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Kesadaran akan bahaya Narkoba kini menjadi suatu perhatian khusus bagi semua kalangan, salah satunya Satgas Pamtas Raider 700 Wira Yudha Cakti. Melihat Papua termasuk darurat Narkoba Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan ini tidak tinggal diam.
Letkol Inf. Horas Sitinjak  selaku Dansatgas Yonif Raider 700/WYC berinisiatif untuk mengadakan kampanye tentang bahaya Narkoba dan HIV/AIDS. Kegiatan kampanye yang berupa sosialisai kali ini di targetkan untuk kalangan pelajar. “Setiap tahunnya jumlah pemakaian Narkoba dan Penderita HIV/AIDS semkin bertambah, banyak anak-anak dan masyarakat yang terjerumus dan lebih bahaya lagi ini semakin meluas ke daerah sekitar Jayapura khususnya di kabupaen keerom," kata Dansatgas Horas.
Sosialisasi yang di berikan oleh Letda Ckm dr. Zimah di ikuti oleh ratusan pelajar dari sekolah SMK Negeri 1 Arso Kabupaten Keerom, para siswa mengikuti sosialisasi ini dengan sangat antusias. Dikatakan selain sosialisasi Bahaya Narkoba di sekolah-sekolah kedepannya juga akan disosialisasikan ke masyarakat kampung.
Selain itu Dansatgas Horas Sitinjak menambahkan kedepannya akan dilakukan kegiatan pencegahan berupa patroli di hutan dan melaksanakan sweeping di jalan. “Kami akan melakukan kegiatan pencegahan berupa patroli ke hutan dan sweeping," ujarnya.
Kepala sekolah SMK Negeri 1 Arso Carel F Elias mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini bisa memberikan pemahaman bagi para siswa  akan bahaya Narkoba.
“Kami sebagai guru tentunya sangat berharap dengan dilaksanaknnya sisoalisasi ini para siswa kami jadi lebih tau tentang bahaya penyalah gunaan Narkoba dan jangan sampai terjerumus, termasuk miras dan seks bebas. Para siswa kami harus berfikir cerdas dan melakukan yang terbaik untuk masa depan khususnya di Kabupaen Keerom ini," ujarnya.
Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dan respon yang sangat baik dari Pemerintah Daerah, Polres dan juga beberapa organisasi kepedulian masyarakat. (Icha)

Dibaca 306 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX