Asrama Brimob Merauke Terbakar | Pasific Pos.com

| 15 July, 2019 |

Asrama Brimob Merauke Terbakar

Headline Penulis  Senin, 30 Maret 2015 15:26 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Tujuh rumah dikawasan Asrama Sub Den I Detasemen B Pelopor Merauke yang terletak di Jalan Jawa, Kabupaten Merauke, Minggu (29/3) subuh terbakar. Diduga kuat kebakaran itu disebabkan arus pendek listrik.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige saat dikonfirmasi menegaskan masih menyelidiki penyebab kebakaran Asrama Sub Den I Detasemen B Pelopor Merauke.
 “Ya, memang benar, kejadiannya pukul 04.30 WIT. Sedikitnya 7 rumah terbakar dianyata 3 Barak Bujang dan 4 Barak Keluarga,” jelas Patrige melalui pesan singkatnya, Minggu (29/3) siang.
Dari hasil penyelidikan awal, jelas Patrige, kebakaran itu kali pertama diketahui oleh Bripka Agus, salah satu penghuni Asrama. Saat itu, Bripka Agus  terbangun dari tidurnya karena mendengar suara barang jatuh dari sebelah rumah Barak Bujang.
Penasaran, Bripka Agus langsung keluar rumah dan melihat kobaran api dari Barak Bujang, hingga membuatnya sontak berteriak. Mendengar teriakan Agus, Bripka Hamdan bergegas melaporkan ke piket Penjagaan Mako Brimob dan kemudian membunyikan alarm.
 “Ketika alarm dibunyikan, semua penghuni langsung bangun dan berusaha memadamkan api, namun tidak berhasil.  Nah, sekitar 40 menit kemudian, Pemadam kebakaran Bandara Mopah Merauke tiba untuk memadamkan api yang dibantu 2 mobil tangki air, sehingga api padam,” kata dia. 
Pihak kepolisian menduga kebakaran tersebut disebabkan hubungan arus pendek pada bangunan Barak Bujang. Kepolisian juga menafsirkan kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 1 Miliar. 
 “Barak Bujang tersebut sudah lama dibangun dan plafon yang sudah usang sehingga mudah terjadi kebakaran,” katanya. (Syaiful)

Dibaca 936 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.