Adam Arisoy : Enam Daerah Rawan Konflik | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Adam Arisoy : Enam Daerah Rawan Konflik

Headline Penulis  Selasa, 27 September 2016 12:56 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Adam Arisoy

 

JAYAPURA  -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, Adam Arisoy menyatakan, pelakasanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah telah dipetakan enam daerah Konflik yang akan terjadi pada pilkada serentak kabupaten/kota se Provinsi Papua, yang akan berlangsung pada tahun 15 Februari 2017 mendatang.

" Semua daerah kami anggap rawan di 11 kabupaten. Namun hanya beberapa daerah yang dianggap paling rawan, seperti kabupaten Nduga, Lanny Jaya, Tolikara, Puncak Jaya, Intan Jaya dan Dogiay,” kata Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoy kepada wartawan saat memantau pemeriksaan kesehatan kandindat bupati dan walikota di RSUD Dok II Jayapura, Senin (26/9/2016) kemarin.
Ia menegaskan, enam daerah yang dianggap rawan ini telah dipetakan secara baik sehingga meminta kepada pihak aparat keamanan untuk ikut memback-up KPU, terutama ketika mengeluarkan keputusan-keputusan yang menurut KPU sudah dianyatakan Sah.
Ia menegaskan, rawan terjadi bukan karena penembakan dan itu bukan kewenangan KPU. KPU selaku penyelenggara pemilukada mengklaim konflik terjadi saat mengeluarkan keputusan masing-masing calon yang dianggap sah.
Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada KPUD di tingkat kabupaten/kota untuk tetap mengantisipasi serta diharapkan polisi turut mengambil bagian membantu pengamanan di tingkat KPUD.
“Keputusan KPU ada dua yakni, berdampak hukum dan berdampak pada kamtibmas. Jadi, dua-dua keputusan ini harus terus dikawal oleh pihak keamanan sehingga tidak terjadi konflik yang akhirnya merugikan masyarakat,” pungkasnya. (Bams/Ridwan)

Dibaca 392 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX