Hendak Jual Senpi, MT Diamankan Polisi | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Hendak Jual Senpi, MT Diamankan Polisi

Headline Penulis  Senin, 26 September 2016 15:22 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Iptu Jahja Rumrah

 

JAYAPURA – MT, seorang berusia 15 tahun  harus berurusan dengan pihak kepolisian karena kedapatan hendak menjual Senja Api jenis Revolver.

Kapolres Jayapura Kota AKBP. Marison Tober Sirait, ketika dikonfirmasi melalui Perwira Urusan Humas Polres Jayapura kota Iptu Jahja Rumrah melalui telephon sellulernya, Minggu (25/9) membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang remaja.
Jahya menjelaskan, kejadian ini berawal pada hari Rabu pecan kemarin MT diketahui hendak menjual senjata api jenis revolver dengan no seri 2186X35X. Namun sebelum niat ini terwujud, pihak kepolisian dari polsek Jayapura Selatan telah mengetahuinya , sehingga saat akan transaksi MT berhasil diamankan.
"MT diamankan karena memiliki 1 pucuk senjata jenis revolver dengan no seri 2186X35X  yang didapat dari temanya di ambon,"jelasnya
Jahja menyampaikan menurut keterangan pelaku Senpi ini didapat dari Security BNN di Ambon, yang berinisial J.
"Pelaku menyampaikan apabila dirinya dapat menjualnya senjata api tersebut hasilnya akan dibagi dua serta hasil penjualanya disisihkan untuk membeli ganja dan membawanya kepada J yang berada di Ambon," ucap jahja.
Lebih lanjut Jahya mengatakan, setelah melakukan pendalam terkait kasus ini pihaknya langsung menyita barang bukti dititip di rumah temanya FB di argapura bawah. "Kamis (22/9) sekitar pukul 12.00 WIT, Sat Reskrim Polsek Jayapura Selatan bergerak menuju Argapura bawah dan mendatangi rumah FB untuk mengamankan senpi tersebut," jelasnya. (Ridwan)

Dibaca 292 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.