25 Balon sudah mendaftar di 10 kabupaten | Pasific Pos.com

| 24 July, 2019 |

25 Balon sudah mendaftar di 10 kabupaten

Headline Penulis  Jumat, 23 September 2016 13:09 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Adam Arisoy

 

JAYAPURA, - Sebanyak 25 pasangan bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar di KPUD di Provinsi Papua pada hari kedua, Kamis (22/9).

Dari data KPU Provinsi Papua, 25 pasangan bakal calon (balon) kandidat kepala daerah itu tersebar di 10 daerah, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Nduga, Kepulauan Yapen, Lanny Jaya, Sarmi, Tolikara, Dogiyai, Puncak Jaya, dan Intan Jaya.
Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Adam Arisoy saat ditemui di kantornya mengatakan, baru satu bakal calon kandidat bupati yang mendaftar di Nduga, sedangkan pendaftar terbanyak di Kepulauan Yapen dengan enam bakal calon bupati. Selain itu, lanjut Adam, sebanyak tujuh dari 25 pasangan balon kandidat kepala daerah yang mendaftar dari jalur perseorangan.
“Kemungkinan jumlah pendaftar bakal akan bertambah pada hari terakhir Jumat esok. Sebab, di sejumlah kabupaten seperti Nduga baru satu balon kandidat yang mendaftar di KPUD,” kata Adam.
Terkait dualisme dukungan parpol atas balon kandidat, Adam mengakui masalah ini hanya terjadi di Kota Jayapura saja.”Partai Golkar memberikan dukungan ke dua pasangan balon kandidat wali Kota Jayapura yakni, Abisai Rolo-Dipo Wibowo dan Benhur Tommy Mano-Rustam Saru.
“Jumat esok, kami akan memanggil juru bicara dari kedua pasangan ini untuk mengklarifikasi terkait dualisme dukungan Golkar. Tujuanny untuk menentukan pasangan balon kandidat yang berhak mendapatkan dukungan dari partai itu,” tambahnya. (Ridwan)

Dibaca 535 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.