Kantongi 10 Kursi, BMD-Alam Hari Ini Siap Daftarkan Diri ke KPU Kota | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

Kantongi 10 Kursi, BMD-Alam Hari Ini Siap Daftarkan Diri ke KPU Kota

Headline Penulis  Jumat, 23 September 2016 13:08 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

“Saya Pastikan Ada Partai Yang Menarik Dukungan Dari Kandidat  Lain”

Jayapura  :  Dengan mengantongi 10 kursi yakni dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI), Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Jayapura Boy Markus Dawir dan Nuralam Jumat (23/9) hari ini, akan mendaftarkan dirinya sebagai peserta di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura.
“Jadi sesuai dengan peraturan undang-undang, 20 persen dari 40 kursi yaitu butuh 8 kursi, hari ini kami sudah memiliki 10 kursi. Artinya, sudah melebihi ketentuan undang-undang. Sehingga, kami rencana besok akan  lakukan deklarasi di Taman Imbi  Kota Jayapura, dan pada pukul 01.00 WIT akan mendaftar di KPU,” kata Boy Markus Dawir dalam keterangan persnya di kediamannya, Kamis (22/9) kemarin.
Untuk itu Politisi Partai Demokrat ini berharap dari partisipasi masyarakat khususnya kepada seluruh tim pendukung BMD-Alam untuk besok bersama-sama mensukseskan acara deklarasi besok  pada Pukul 10.00 pagi.
BMD panggilan akrab dari Boy Markus Dawir mengungkapkan, selain tiga partai tersebut juga ada beberapa partai yang telah berkomunikasi dengan pihaknya sekaligus akan mendukungnya antara lain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan juga masih ada beberapa partai lainnya.
“PKB sampai kemarin malam SK DPP PKB yang baru kami belum terima, ya kami harapkan sampai dengan malam ini atau paling lambat besok  jam 12 siang, SK itu sudah kami terima, “ harapnya.
Ketua Komisi IV DPR Papua ini, juga optimis setelah dirinya daftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura, ada beberapa partai politik lain yang bakal merapat dikubuhnya untuk memberikan dukungan kepada
BMD-Alam, sekalipun awalnya sudah memberikan dukungan ke calon yang lain.
“Sudah ada signal-singal seperti itu, sehingga sebagai pemain politik satu detik, itu situasi selalu berubah ikut arah angin dan cuaca. Jadi saya sendiri pun sampai hari ini baru mulai angkat biacara di Kota Jayapura karena bagi saya kita sudah biasa bermain politik,  jadi ngapain terlalu berkoar-koar. Biarlah diam tetapi menghanyutkan dari pada banyak bersuara tapi akhirnya kursi-kursi hilang, “ candanya.
Bahkan BMD memastikan, besok setelah mendaftar, dan 14 hari setelah verifikasi sudah pasti akan ada partai-partai yang lain yang akan merapat ke pihaknya.
“Walaupun sudah mendukung  ke kandidat yang lain tetapi, saya pastikan bahwa ada partai yang menarik dukungan dari kandidat  lain dan memberikan dukungan kepada kami BMD-Alam. Mungkin lebih dari satu partai bisa dua, bisa tiga atau bisa empat  “ ujar Boy dengan tersenyum.
BMD menambahkan, hari ini kami baru tiga partai yang beri dukungan, ditambah yang sudah kami komunikasi PKB dan PKS.
“PKS kemungkinan malam ini menyerahkan dukungan SK kepada kami, walaupun dia (PKS.red) non shit di DPRD, tapi partai kuat dan menunggu PKB dan partai lainnya,” tutup Boy. (Yuni)

Dibaca 472 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.