Pemprov Bantu Korban Kebakaran Kabupaten Keerom | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Pemprov Bantu Korban Kebakaran Kabupaten Keerom

Index Sosial & Politik Penulis  Kamis, 18 September 2014 19:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Sosial dan Pemukiman Provinsi Papua membantu korban musibah kebakaran di  Arso Kabupaten Kerom. Bantuan tanggap darurat pertama ini langsung diantar oleh petugas ke Keerom, Selasa kemarin.
Semua barang berupa beras I ton, paket lauk pauk 300 paket, seragam SD Perempuan 50 stel, laki-laki 50 stel, Daster 50 potong, baju kaos berkerah 50 potong, kain sarung 50 potong, tenda biru 20 lembar, matras 30 lembar, peralatan dapur 30 paket, famili kid 30 paket dan kid were 30 paket.
Kapala Dinas Sosial dan Pemukiman Provinsi Papua, Ribka Haluk kepada wartawan sore kemarin, mengatakan bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat membantu korban.
Dikatakan, selain memberikan bantuan, Dinas Sosial juga menurunkan kru Tagana. Sebelumnya, tim Tanaga kami di Keerom sudah mendirikan posko, mereka sudah melakukan pendataan korban. Bantuan-bantuan tersebut akan ditampung di posko dan dibagikan kepada masyarakat korban kebakaran. Katanya.
‘’Ini bantuan tahap pertama, kami akan ikuti perkembangan, jika ada warga yang butuhkan kita akan dorong bantuan tahap kedua, dan jika ada permintaan dari Pemkab Keerom kita akan bantu, koordinasi terus kita lakukan dengan pemda setempat,’’ ujarnya.
Pada kesempatan itu, Ribka Haluk mengharapkan, bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua ini, dapat diberikan kepada masyarakat secara adil dan merata. ‘’kedua bela pihak yang bertikai yang menjadi korban, berhak mendapat bantuan, jadi, kami harap petugas di posko bisa menyalurkan bantuan secara baik,’’ imbaunya.

Dibaca 867 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.