Gubernur: Haornas Momentum Kembangkitan Olahraga Papua | Pasific Pos.com

| 23 May, 2019 |

Gubernur: Haornas Momentum Kembangkitan Olahraga Papua

Headline Penulis  Sabtu, 10 September 2016 14:32 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua Lukas Enembe menyerahkan satu ekor kambing sebagai hadiah kepada pemenang eksebisi lari 100 meter putra, Samsudin dari Lanud Jayapura.

 

Jayapura,- Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) jatuh pada Jumat (9/9/2016). Diharapkan momentum ini dapat memacu kebangkitan olahraga di Provinsi Papua. Salah satunya, prestasi olahraga Papua di tingkat Nasional.

Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH mengungkapkan bahwa peringatan Haornas ke -33 tahun 2016 ini merupakan saat-saat yang penting bagi masyarakat olahraga di Papua.
Dimana, kita harus perbanyak basis-basis calon olahragawan potensial dan berbakat di Papua untuk memperkuat Provinsi Papua dalam setiap event olahraga seperti PON 2016 di Jawa Barat dan sekaligus untuk memperkuat atlet menyongsong PON XX tahun 2020 di Papua,”ungkap Gubernur Papua, Lukas Enembe saat memberikan sambutan pada Haornas ke - 33 tahun 2016 di Stadion Mandala,sore kemarin.
Gubernur mengharapkan,  seluruh elemen masyarakat di Provinis Papua, dapat bersatu padu dalam mendukung Papua menjadi tuan rumah PON XX tahun 2020.
Menurut Gubernur yang juga Ketua Umum KONI Papua ini, Papua harus bisa membuktikan bahwa atlet Papua dapat berbicara banyak di PON Jawa Barat, sehingga ketika menjadi tuan rumah, Papua bisa benar-benar siap untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Papua.
”Penutupan PON Jawa Barat tanggal 29 September nanti, kita akan menerima bendera sebagai tuan rumah PON XX tahun 2020, kita harapkan agar dalam penyelenggaraan PON XIX di Jawa Barat ini, kita bisa masuk dalam peringkat 10 besar PON,”ujarnya.
Kepala Disorda Papua, Yusuf Yambe Yabdi, dalam laporannya menyebutkan bahwa peringatan Haornas tahun 2016 ini dihadiri oleh siswa dari tingkat SD hingga SMA serta mahasiswa, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Papua dan unsur TNI/Polri.
”Dalam ajang ini kita juga memberikan penguatan kepada kontingen Papua yang akan mengikuti PON XIX Jawa Barat,”sebutnya.
Yusuf menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Wakil Ketua KONI Pusat, Suwarno dan seluruh pihak yang menghadiri pelaksanaan Haornas tahun 2016.”Acara ini berkat kerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, KONI Papua dan PB PON tahun 2020,”tegasnya.
Diketahui, Peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini, Pemerintah Provinsi Papua juga memberikan penghargaan kepada duta-duta atlet Papua yang sudah mengharumkan nama Papua di tingkat Nasional maupun internasional.
Sementara acara hiburan selain di hibur oleh artis ibukota Jakarta asal Papua Nowela, ada beberapa lomba, seperti eksebisi lari 100 meter, yang keluar sebagai juara pertama adalah Prada Samsudin dari Lanud Jayapura, juara dua Yanes Raubaba dari Disorda Papua dan juara tiga diraih Pratu Edo dari Kodam XVII Cenderawasih dan ketiga pemenang mendapat uang pembinaan dan satu ekor kambing. (Bams)

Dibaca 680 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX