Gubernur Ingin Papua Berjaya di PON Jawa Barat | Pasific Pos.com

| 22 May, 2019 |

Gubernur Ingin Papua Berjaya di PON Jawa Barat

Headline Penulis  Sabtu, 10 September 2016 14:30 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua Lukas Enembe menyerahkan bendera petaka Papua kepada Ketua Kontingen Irjen Pol Paulus Waterpauw, pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Jumat (9/9/2016) kemarin.

 

JAYAPURA,- Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH berharap Kontingen Papua mampu meningkatkan prestasi dan berjaya pada pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX yang akan digelar di Provinsi Jawa Barat, 17-29 September 2016 mendatang.

Harapan itu disampaikan Gubernur saat menyerahakn bendera petaka kepada Ketua Kontingen Papua PON XIX Jawa Barat, Irjen Pol Paulus Waterpauw untuk selanjutnya memimpin kontingen Papua menuju ke Jawa Barat.
Gubernur Papua, mengharapkan agar kontingen Papua, dapat memberikan yang terbaik bagi Papua, mengingat Papua juga bakal menjadi tuan rumah PON XX tahun 2020 mendatang.
”Kami harapkan pak Kapolda selaku Ketua Kontingen Papua dan juga seluruh kontingen dapat memberikan yang terbaik bagi Papua,”ungkapnya.
Menurutnya, dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua bakal mengiringi langka kontingen Papua selama penyelenggaraan PON XIX di Jawa Barat.”Doa dan dukungan masyarakat Papua selalu mengiringi langka kalian saat bertanding nanti,”imbuh Gubernur.
Sementara itu, Ketua Kontingen Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw menjelaskan kontingen Papua beranggotakan 380 atlet, 195 offisial dan 280 ektra official.
”Hari ini secara resmi kami menerima mandat dari pak gubernur untuk memimpin kontingen Papua menuju PON Jawa Barat, kami siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat Papua,”ujarnya.
Waterpauw menyebutkan seluruh atlet yang berlaga di PON XIX membawa misi mengharumkan nama Papua dengan prestasi dan hasil terbaik. Maka
dituntut kerja keras agar semua yang diinginkan tercapai. “Saya juga berharap seluruh atlet, official dan pendamping bisa menjaga kekompakan serta kesehatan. Sehingga semua dapat bertanding
dengan baik sesuai harapan,” ucapnya.
Ia juga meminta agar seluruh atlet tidak memikirkan soal bonus PON yang dijanjikan Pemerintah. Tapi berjuang untuk mendapat hasil terbaik. Sebab, pemerintah pastinya bakal menghargai prestasi yang sudah didapat. (Bams)

Dibaca 343 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.