Demokrat Masih Cari Kursi Untuk BMD-ALAM | Pasific Pos.com

| 19 July, 2019 |

Demokrat Masih Cari Kursi Untuk BMD-ALAM

Headline Penulis  Sabtu, 10 September 2016 14:27 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Partai Demokrat sudah mantap memilih Boy Markus Dawir (BMD) yang bakal mereka usung di Pilkada Kota Jayapura. Meski begitu, kursi di DPRD Kota Jayapura dimiliki partai

berlambang bintang mercy itu masih kurang untuk mengajukan calon Walikota. Untuk itu, Demokrat kini tengah sibuk mencari partai koalisi.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe,SIP,MH menyampaikan bahwa saat ini Partai Demokrat baru mengantongi 6 kursi dengan rincian 4 kursi dari Partai Demokrat dan 2 kursi dari Partai Persatuan Pembangunan.
Padahal untuk maju dalam Pilkada Kota Jayapura, Partai Demokrat harus mengantongi 8 kursi merujuk pada presentase kursi 20 persen dari 40 kursi di DPRD Kota Jayapura.
Jadi, untuk Pilkada Kota Jayapura ini kita akan usung saudara Boy Markus Dawir dan Nuralam, hingga kini kursi yang tersedia mencapai 6 kursi, sedangkan kita butuh 8 kursi untuk mengusung balon wali kota,”ungkap Lukas Enembe disela-sela ulang tahun Partai Demokrat ke-15 di halaman Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, kemarin.
Lukas yang juga Gubernur Papua, mengakui bahwa sejatinya pasangan BMD-Alam juga sudah mendapat lampu hijau dari Partai Keadilan Persatuan (PKP) Indonesia, tetapi akibat dualisme kepemimpinan di tingkat Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP Indonesia, maka pihaknya tidak yakin dukungan tersebut bisa jatuh ke pasangan BMD-Alam.
“Kita sekarang masih menunggu, dan saat ini kita mencoba untuk melobi ke Partai Gerindra untuk mendapat dukungan, karena hingga kini Gerindra belum memutuskan mendukung siapa maju dalam Pilkada Kota Jayapura,”ujarnya.
Dikatakan, pihaknya siap melakukan barter politik dengan Partai Gerindra, dimana pihaknya bakal mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni yang saat ini maju sebagai balon Bupati Kabupaten Jayapura, dengan catatan 4 kursi dari Partai Gerindra di DPRD Kota Jayapura harus diberikan kepada pasangan BMD-Alam.
”Kita kan 4 kursi di Kabupaten Jayapura, kalau kita tidak usung pasangan di Kabupaten Jayapura, maka kita bisa mendukung Ibu Yanni untuk maju di Kabupaten, dengan catatan mereka (Gerindra,red) memberikan dukungan kepada pasangan BMD-Alam untuk maju di Pilkada Kota Jayapura,”katanya. (Bams)

Dibaca 534 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX