Kader Demokrat Harus Belajar Dari SBY | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Kader Demokrat Harus Belajar Dari SBY

Headline Penulis  Sabtu, 10 September 2016 14:23 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Perayaan Hari Ulang Tahun Partai Demokrat  ke 15 yang jatuh pada hari ini, 9 September 2016, di Provinsi Papua berlangsung secara sederhana, di kantor DPD Partai, kawasan Dok V Jayapura.
Hut partai berlambang bintang Mercy ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe dan segenap jajaran pengurus, kader dan simpatisan partai.
Lukas Enembe yang juga adalah Gubernur Papua saat memberikan sambutan mengajak seluruh kader dan simpatisan partai untuk memaknai perayaan ulang tahun kali ini, dengan merefleksikan diri bahwa apa yang Tuhan telah beri untuk diri kita dan juga untuk partai patut untuk disyukuri.
“Kita kan 10 tahun memimpin sebagai partai penguasa, Presiden SBY memimpin dengan baik, dan meletakkan pemerintahan dengan baik pula,” ujar Lukas.
Menurutnya, apa yang sudah diwariskan oleh SBY, harus dijaga dengan baik oleh seluruh kader partai di Papua terutama kader partai yang menjabat sebagai Kepala Daerah. Gaya kepemimpinan SBY patut dicontoh.
“Kita lihat banyak kader partai yang masuk tahanan saat dia memimpin, tidak pandang bulu didalam penegakan hukum. Saat beliau turun tidak punya apapun. Bahkan selama 15 tahun demokrat ada, tidak punya kantor sekertariat yang permanen. Jadi kita harus ikut gaya kepemimpinannya,”tutur mantan Bupati Puncak Jaya ini.
Selama 10 tahun memimpin Indonesia, ujar Lukas, mantan Presiden SBY yang juga adalah salah satu pendiri Partai Demokrat, kita telah melihat hasil kerjanya yang nyata.
“Beliau bekerja untuk kepentingan rakyat, berhasil menjaga stabilitas nasional, ekonomi dan juga menjaga NKRI. Harapan kita dibawah pemerintahan Presiden Jokowi saat ini, bisa meniru kepemimpinan SBY.
Lanjutkan yang terbaik yang diperbuat, dan tinggalkan yang tidak baik,”harapnya.
Lebih jauh Lukas menyampaikan terima kasih kepada semua kader partai atas semua dukungannya sehingga dirinya bisa menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di Bumi Cenderawasih ini. “Sebagai kepala daerah saya sampaikan terima kasih, di ultah ke 15 ini atas dukungan doa, kerja
keras saudara sekalian yang telah mengantarkan saya menjadi Gubernur, dan mengawal kawal pembanguan di Papua dengan baik,” ucapnya berterima kasih.
Di kesempatan itu, Lukas juga menyampaikan soal kantor Sekertariat DPD partai Demokrat yang hingga kin belum ada kantor yang permanen dan representative. “Semuanya tolong cari tempat yang memenuhi syarat, Kalau ada tinggal nanti kita rapatkan. Kalau dapat tanah , nanti bangunnya keroyokan, nanti setiap kader menyumbang, baik semen, batu, pasir,“ tutupnya.  (bams)

Dibaca 494 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX