Gubernur Jadi Irup Haornas | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Gubernur Jadi Irup Haornas

Headline Penulis  Jumat, 09 September 2016 11:13 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Koordinator seksi acara Femmy Dawid dan Carolino Ivakdalam saat memberikan keterangan pers kemarin.

 

“Puncak HAORNAS di Stadion Mandala Jayapura,”

JAYAPURA,- Gubernur Papua Lukas Enembe, menjadi inspektur Upacara  Hari Olahraga Nasional (HAORNAS)  ke-33  tingkat Propinsi Papua yang  akan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, hari ini Jumat ( 9/9) pukul 16.00 Wit.

Koordinator seksi acara Femmy Dawid dalam keterangan persnya mengungkapkan, puncak peringatan HAORNAS 2016, akan ada beberapa kegiatan dan hiburan rakyat.
Untuk hiburan, artis asal Papua Nowela Auparay dan artis lokal Papua akan menghibur masyarakat. “Nowela besok pagi (hari ini-red) sudah tiba di Jayapura,” ujarnya.
Femmy menegaskan, beberapa kegiatan lomba seperti lagi 10 km akan berlangsung pukul 15.00 wit dari PTC Jayapura dan finish di stadion Mandala Jayapura. Sementara jalan sehat yang akan diikuti oleh seluruh kepala SKPD dan ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua maupun masyarakat umum pukul 15.30 wit dengan rute Kantor Gubernur Dok II Jayapura ke stadion Mandala Jayapura. Lanjutnya, untuk lomba eksebisi lari 100 meter dan 4x400 meter dan  olahraga tradisional terompah panjang yang akan diikuti oleh masyarakat umum dan TNI/Polri.
Sementara itu, Koordinator persiapan upacara Carolino Ivakdalam mengatakan,  puncak peringatan HAORNAS 2016 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
Dimana, upacara biasanya di kantor gubernur, untuk tahun ini di stadion Mandala. Karena ada beberapa agenda lain. Jadi, nanti ada penyerahan panji/pataka Papua kepada ketua kontingen PON XIX Jawa Barat, Irjen Pol Paulus Waterpauw,” ucapnya.
Carolino menambahkan, peserta yang memeriahkan puncak peringatan HAORNAS 2016, selain PNS dan TNI/Polri,  kami juga mengundang anak-anak sekolah, Ormas dan masyarakat umum, ini sesuai dengan program yang diusung Kemenpora yakni Ayo Olahraga.
Lanjutnya, Gubernur Papua selaku Ketua Umum KONI Papua juga akan memberikan penghargaan kepada purna atlet yang sudah mengharumkan nama Papua di tingkat Nasional maupun Internasional. (Bams)

Dibaca 440 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.