Gubernur: Puncak Jaya Sudah Aman | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

Gubernur: Puncak Jaya Sudah Aman

Headline Penulis  Senin, 29 Agustus 2016 08:35 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua Lukas Enembe didamping Kapolda Papua disambut masyarakat di tempat peresmian Gereja GIDI di Wilayah Klasis Yamo, Distrik Weangi Kabupaten Puncak Jaya.

 

Illu,- Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP,MH mengklaim kondisi keamanan di Kabupaten Puncak Jaya sudah sangat aman. Sehingga pembangunan infrastruktur mulai nampak.

“Masyarakat sudah mulai merasakan rasa aman di Kabupaten Puncak Jaya, tidak seperti beberapa tahun lalu,” ujar Gubernur ketika meresmikan Gedung Gereja GIDI di Distrik Weangi, akhir pekan kemarin.
Gubernur mengaku, ada beberapa program pembangunan yang sedang kerjakan oleh pemerintah. Namun untuk mewujudkannya dibutuhkan dukungan dari masyarakat sendiri.
Kata Gubernur, pemerintah bisa bekerja jika masyarakat juga membantu memberikan rasa aman. “Puncak Jaya sudah sangat aman, tidak seperti saya menjadi bupati, setiap minggu pasti ada penembakan dan menimbulkan korban jiwa. Saya minta masyarakat tunjukan bahwa daerah Puncak Jaya sudah aman” katanya.
Namun begitu, Gubernur menghimbau kepada saudara-suadara yang masih bersebrangan dengan pemerintah untuk turun gunung, karena pembangunan seperti rumah ibadah yang dibangun ini untuk umat beribadah dan memuliakan nama Tuhan.
“Bagi hamba-hamba Tuhan di Kabupaten Puncak Jaya dapat merangkul mereka yang bersebrangan untuk bersama-sama dengan pemerintah membangun daerah ini. Bicarakan yang baik-baik dengan mereka di dalam rumah Tuhan ini. Karena gereja ini dibangun atas permintaan mereka sendiri,” ucapnya.
Pada kesempatan itu, Gubernur juga sampaikan terima kasih kepada Polda Papua dan Kodam XVII Cenderawasih, yang telah mengamankan daerah Kabupaten Puncak Jaya, dan program pemerintah dalam membangun daerah ini sudah berjalan dengan baik.
Gubernur  juga meminta dukungan dari masyatakat Kabupaten Puncak Jaya untuk mendoakan kepemimpinan dirinya dan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal,SE,MM.
“Saya bersama pak wakil gubernur masih bertugas 2 tahun lagi, sehingga pada kesempatan ini saya mengharapkan dukungan doa dari bapak dan ibu sekalian,"ungkap Gubernur Lukas Enembe.
Kata Enembe, dirinya telah menjalankan tugas dengan berbagai program dan kegiatan selama tiga tahun terakhir, dimana banyak hal yang telah dilakukan, tetapi yang belum dilaksanakan oleh sebab itu, pihaknya mengharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat di Papua, termasuk masyarakat di Puncak Jaya.
"Saya memimpin dengan baik, karena dukungan doa dari masyarakat. Doa saudara-saudara yang membuat saya tetap, memimpin hingga sekarang dan pesan saya kepada masyarakat di Puncak Jaya, harus mendukung program pemerintah, termasuk juga ikut menjaga keamanan dan ketertiban,”ungkapnya. (Bams)

Dibaca 785 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.