Dana Panwas Kota Jayapura Rp 4,1 Miliar | Pasific Pos.com

| 21 July, 2019 |

Dana Panwas Kota Jayapura Rp 4,1 Miliar

Headline Penulis  Senin, 15 Agustus 2016 14:33 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Plh Wali Kota Jayapura, RD Siahaya

 

JAYAPURA, - Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Jayapura, RD Siahaya mengatakan, dana panitia pengawas  pemilihan kepala daerah (Panwas Pilkada) Wali Kota-Wakil Wali Kota Jayapura periode 2017-2021 mencapai Rp 4,1 miliar.

"MPHD atau naskah perjanjian hibah. Bahas bersama mencapai Rp 4,7 miliar, sehingga dirasionalkan mencapai Rp 4,1 miliar lebih. Disesuaikan dengan satuan harga dan kebutuhgan panwas," katanya di ruang kerjanya, Jumat (12/8).
Prinsipnya, lanjut Rasmus, kebutuhan Panwas dalam pilkada 15 Februari 2017 mendatang, itu harus tetap di penuhi, supaya tidak menjadi alasan dalam menjalankan tugas masing-masing panwas.
"Kami masih lakukan pertemuan lagi. Penyerahannya sesudah penetapan APBDIP. Kalau sudah, silahkan pakai duitnya," ujarnya.
Disinggung soal data DP4, dikatakannya, pihaknya masih harus menunggu data DP4 dari komisi pemilihan umum (KPU) pusat yang diperoleh dari dari data Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatata Sipil Indonesia (Dirjen Dukcapil).
"Yang jelas dalam UU Pilkada itu ada, salah satu item yang mengatakan, pemilinya wajib menggunakan KTP-el. Setelah DP4 keluar akan diverifikasi lagi sampai ke kelurahan. Kita akan ketahuan sampai bulan Desember untuk pencetakan DPT," ujarnya. (Ramah)

Dibaca 604 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX